Kenali Arena of Valor, Game MOBA dari Garena

Nikmati keseruan Pertempuran yang epik dengan mode permainan yang variatif dengan Arena of Valor! Yuk gabung dan kenali cara bermainnya!

Kenali Arena of Valor, Game MOBA dari Garena

Ingin main game MOBA dengan grafis epik dan gameplay seru yang tak kalah dengan Mobile Legends Bang Bang atau League of Legends? Sudah pasti Arena of Valor jawabannya. Game yang membutuhkan skill, strategi, serta kerjasama tim ini pasti memberikan pengalaman baru dalam bermain game MOBA.

Mari bekali kamu dengan informasi dan tips seputar AOV! Persiapkan diri kamu untuk menjadi legenda di AOV!

Apa itu Arena of Valor (AOV)?

AOV merupakan game buatan TiMi Studio Studio Group dan dirilis oleh Tencent Games untuk berbagai perangkat, seperti Android, iOS, dan Nintendo Switch. Kemudian, Garena menerbitkan AOV untuk server Asia.

Game ini mendapatkan kepopuleran negara-negara Asia seperti Cina, Indonesia, dan Thailand. Bahkan, game ini masuk dalam daftar esport pada ajang Asian Games 2022.

Mekanisme Bermain Game AOV

Supaya paham mekanisme game AOV, simak penjelasannya di bawah ini.

A. Gameplay

AOV termasuk dalam jenis game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA). Inti permainan ini adalah kamu harus mengalahkan tim lawan dengan cara menghancurkan tower lawan. Begitu juga sebaliknya, tim kamu harus menjaga tower kamu agar tidak diserang lawan.

Dalam game ini, kamu diharuskan bermain lima lawan lima dengan hero yang kamu pilih. Pada awal permainan, karakter ini tidak terlalu kuat tetapi kamu bisa membuatnya kuat dengan menaikkan level dan memberikan item pendukung.

Kamu bisa membunuh hero lawan, minion, atau bahkan monster untuk mendapatkan gold untuk membeli item.

Meskipun begitu, AOV juga menyediakan variasi mode permain menarik selain mode 5v5 di Ranked atau Grand Battle. Contohnya, Valley Skirmish untuk mode 3v3, Black City untuk mode 1v1, Deathmatch untuk mode 2v2v2v2v2, hingga balapan dengan Duo Race.

B. Kontrol

Kontrol game Arena of Valor sederhana dan mudah dipahami. Pada bagian kiri bawah layar adalah joystick untuk menggerakkan hero kamu. Sedangkan, di bagian kanan ada tombol besar untuk “Normal Attack.” Lalu, terdapat tombol-tombol lebih kecil di sekitar tombol Attack. Itu adalah tombol skill.

Setiap hero memiliki skill yang berbeda-beda. Seiring naiknya level hero kamu, skill juga bisa naik level. Saat hero kamu naik level, di atas tombol skill akan muncul tombol “+” untuk menaikan level skill hero kamu.

Selain itu, kamu juga bisa mengirimkan sinyal atau ping kepada rekan tim kamu. Caranya dengan menekan area yang ada di map.

C. Maps

Umumnya pada pada map mode 5v5, terdapat tiga jalur (lane), dua base utama, hutan, dan juga tower. Dalam satu map, terdapat total 9 tower untuk tiap tim. Di masing-masing lane, terdapat tiga tower.

Sementara itu, pada tengah base terdapat tower inti atau Nexus. Tim pertama yang bisa menghancurkan Nexus akan memenangkan permainan. Di hutan, terdapat monster-monster dengan berbagai level. Dengan membunuh monster-monster tersebut, kamu bisa mengumpulkan banyak gold dan exp.

D. Hero

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, kamu akan memainkan hero selama permainan. Hero-hero ini memiliki role atau peran yang berbeda-beda.

Contohnya, Tanker bertugas untuk melakukan pertahan dari serangan musuh. Ada juga, Support yang membantu rekan tim dengan penyembuhan, buff (status efek positif) pada rekan, dan debuff (status efek negatif) pada lawan.

Tentunya, dengan kerjasama tim yang baik kamu bisa menggunakan hero yang kamu pilih dengan optimal.

Selain itu, AOV juga menawarkan hero premium yang bisa menambah keseruan ketika bermain game ini. Jangan lupa untuk melakukan top up voucher Arena of Valor supaya bisa membeli hero serta skin spesial.

Spesifikasi Arena of Valor untuk Mobile

AOV memang merupakan game MOBA yang kamu bisa unduh gratis di Play Store. Akan tetapi, game ini juga memakan banyak kapasitas memori dan data internet.

Oleh karena itu, mengetahui spesifikasi game ini bisa membantu untuk mempertimbangkan kenyamanan bermain kamu. Spesifikasinya adalah sebagai berikut:

Spesifikasi minimum:

  • Sistem operasi: Android 4.1 atau terbaru
  • CPU: Octa-Core 2,30GHz
  • Prosesor: Mediatek Helio G35 dan Snapdragon 680
  • RAM: 3Gb
  • Memori internal kosong: 5GB

Spesifikasi rekomendasi:

  • Sistem operasi: Android 10 atau terbaru
  • CPU: Octa-Core 2,96GHz
  • Prosesor: Snapdragon 855 dan snapdragon 860
  • RAM: 6Gb
  • Memori internal kosong: 8GB

Arena of Valor

Top up Vouchers Arena of Valor hanya dalam hitungan detik! Cukup masukan User ID Arena of Valor Anda, pilih jumlah Vouchers yang Anda inginkan, selesaikan pembayaran, dan Vouchers akan secara langsung ditambahkan ke akun Arena of Valor Anda.

Top Up Arena of Valor

Tips Bermain Arena of Valor untuk Pemula

Bagi kamu yang masih baru bermain AOV, ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan. Berikut adalah tipsnya.

1. Selalu Perhatikan Minimaps

Memperhatikan map akan membantu kamu memantau keadaan. Kamu bisa melihat di mana lane yang memerlukan bantuan atau kamu bisa meminta bantuan melalui ping map.

2. Kuasai Satu-Dua Hero Terlebih Dahulu

Kesalahan pemula ketika bermain AOV adalah bimbang memilih hero, dan akhirnya memainkan hero secara acak. Ada baiknya, kamu fokus pada satu-dua untuk mengenal role kamu dan menemukan strategi untuk memenangkan permainan.

Jika kamu bingung memilih hero, ada beberapa pilihan hero untuk pemain pemula, seperti Veera, Thane, Yorn, Maloch, dan Omen.

3. Pelajari Item Build di Dalam Game

Masih berkaitan dengan poin sebelumnya, kamu perlu meningkatkan hero kamu ke level yang lebih tinggi supaya bisa kuat. Begitu juga dengan build item, setiap hero punya build item-nya sendiri-sendiri.

Meskipun demikian, kamu punya kebebasan untuk menentukan build item untuk sesiau strategi kamu. Akan tetapi, jauh lebih baik jika kamu mempelajari item build dari pemain-pemain pro. Jangan ragu untuk mempelajari hero kamu dari pemain yang sudah ahli.

4. Jangan Remehkan Arcana

Arcana merupakan salah satu item yang bisa membantu kamu memenangkan permainan. Dengan arcana, hero kamu akan mendapat bonus stat yang mana akan sangat membantu untuk menaikkan level atau hunting gold dengan cepat.

Arcana bisa kamu dapat dengan cara reward atau membelinya di in-game shop. Oleh karena itu, kamu perlu sedia dana tambahan untuk melakukan top up Saldo Game.

5. Manfaatkan Hutan

Hutan atau jungle adalah tempat yang bagus untuk farming gold dan exp. Selain itu, hutan sering jadi tempat bersembunyi ketika ingin menyerang musuh. Jadi, pemanfaatan hutan sangatlah banyak. Manfaatkan itu untuk membawa tim kamu pada kemenangan.

6. Utamakan Kerjasama Tim

Jangan lupa jika poin utama dalam AOV adalah kerjasama tim. Saling mendukung antar rekan tim akan membawa tim kamu dalam kemenangan. Oleh karena itu, koordinasi dan komunikasi sangat penting di dalam game AOV.

💡
Produk terkait: MARVEL Super War

Rasakan Keseruan Bermain Arena of Valor

Arena of Valor adalah game MOBA epik yang menawarkan pengalaman bermain secara intens dan kompetitif. AOV menyajikan berbagai jenis hero, variasi mode, mekanisme bermain yang menjadi daya tarik baru untuk para pecinta game MOBA.

Tentu, untuk menambah keseruan bermain, kamu bisa mempertimbangkan membeli hero premium, skin, hingga arcana di in-game shop. Namun, kamu harus menyiapkan mata uang dalam game untuk membeli.

Oleh karena itu, kamu perlu melakukan top up untuk membeli item-item tersebut. Saldo Game adalah situs top up yang bisa kamu kamulkan. Tidak hanya AOV, ada berbagai macam pilihan top up game dan aplikasi yang bisa kamu pilih, mulai dari Mobile Legends Bang Bang hingga Spotify.

Ditambah lagi, pilihan metode pembayaran akan memudahkan kamu melakukan transaksi. Belum lagi, proses transaksinya yang selesai dalam hitungan menit. Jadi, tidaklah rugi jika kamu membuat akun Saldo Game dan top up dengan platform ini!

FAQ

Apa itu Garena AOV?

Garena AOV merupakan game mobile jenis MOBA. Game ini akan memberikan keseruan bermain dengan tim untuk mengalahkan tim lawan. Tim yang bisa menghancurkan markas musuh akan memenangkan permainan.

Apakah AOV bisa untuk berbagai platform?

AOV bisa kamu mainkan di berbagai platform, seperti Android dan Apple. Selain itu, game ini juga tersedia untuk Nintendo Switch.

Bagaimana cara memilih hero untuk dimainkan?

Pemilihan hero tergantung pada role kamu. Ada beberapa role di AOV, misalnya Mage, Tanker, Support, dan Assassin. Pilihlah hero yang paling kamu kuasai atau kamu bisa menggunakan hero untuk pemula terlebih dahulu, seperti Veera dan Thane.

Apa Arena of Valor memiliki mode lain selain 5v5?

AOV menyediakan beberapa varian mode selain mode 5v5, contohnya 3v3 Valley Skirmish, 1v1 Black City, 2v2v2v2v2 Deathmatch, hingga Duo Race