Cara Beli Skin Valorant dan Harganya, Gamers Wajib Tahu!

Bagaimana cara beli Skin Valorant yang mudah dan cepat? Berikut opsi cara termudah yang dapat Anda ikuti!

Cara Beli Skin Valorant dan Harganya, Gamers Wajib Tahu!

Bukan rahasia lagi bahwa keberadaan skin senjata menjadi daya tarik tersendiri dari game Valorant. Skin Valorant ini memungkinkan pemain untuk mengubah visual dari senjata dan memunculkan sejumlah efek khusus. Namun, masih banyak pemain pemula yang masih belum mengetahui cara beli Skin Valorant ini.

Jika Anda adalah salah satu pemain baru di game FPS besutan Riot Games ini. Pada ulasan kali ini, kami akan memberikan penjelasan singkat tentang bagaimana cara pembelian Skin Valorant untuk senjata yang karakter Anda gunakan.

Mekanisme Pembelian Skin Valorant

Sebelum membahas tentang cara beli Skin Valorant, kami akan menjelaskan terlebih dahulu mekanisme pembelian skin senjata di game ini yang membutuhkan mata uang in-game. Berikut penjelasannya:

1. Valorant Points

Valorant Points di sini adalah mata uang in-game yang hanya dapat Anda dapatkan melalui pembelian dengan uang asli (top up) atau Riot Cash. VP ini dapat Anda gunakan untuk membeli skin senjata premium dan juga Radianite Points.

2. Radianite Points

Radianite Point adalah mata uang in-game lainnya yang terdapat di game Valorant. Anda dapat membeli mata uang ini dengan menggunakan VP atau mendapatkannya melalui Battle Pass. Radianite Point ini sendiri dapat Anda gunakan untuk mengupdate kekuatan senjata yang karakter Anda gunakan di dalam game.

3. Credit

Mata uang in-game terakhir di game Valorant adalah Credit. Berbeda dengan kedua mata uang sebelumnya, mata uang yang dapat Anda dapatkan dan gunakan di dalam gameplay. Mata uang ini tidak dapat Anda dapatkan melalui pembelian menggunakan uang asli, melainkan dengan bertanding dan menghabiskan waktu di game ini.

Dapat dikatakan bahwa Credit adalah mata uang yang menjadi bentuk apresiasi Riot Games sebagai pengembang game Valorant kepada pemain yang menghabiskan waktu di game mereka.

Bagaimana Cara Beli Skin Valorant?

Sesuai dengan penjelasan kami mengenai mata uang in-game sebelumnya, cara beli Skin Valorant hanya dapat Anda lakukan dengan Valorant Point. VP ini dapat Anda dapat dengan melakukan pembelian menggunakan mata uang asli melalui fitur pembelian yang Valorant sediakan.

Di sini, Valorant sendiri menyediakan beberapa metode pembayaran yang dapat Anda gunakan untuk pembelian VP. Adapun beberapa metode pembayaran tersebut mulai dari kartu kredit, Gopay, transfer bank, OVO, dan lainnya.

Opsi lain yang dapat Anda gunakan adalah melakukan pembelian di platform top up yang bekerja sama dengan Valorant. Opsi ini cukup banyak dipilih oleh banyak pemain, pasalnya platform ini biasanya menawarkan keuntungan lain kepada para pelanggannya, seperti voucher potongan harga hingga program referral.

1. Cara Beli VP (Top Up)

Adapun cara untuk melakukan pembelian VP melalui platform top up ini sendiri adalah sebagai berikut.

  1. Kunjungi store yang Anda pilih menjadi media top up atau pembelian VP.
  2. Selanjutnya, akses menu Top Up dan kemudian pilih game "Valorant".
  3. Pada halaman Top Up, masukkan ID pemain Anda (Riot ID).
  4. Pilih nominal top up atau pembelian VP Anda.
  5. Lanjutkan dengan memilih  metode pembayaran yang tersedia (untuk melakukan transaksi).
  6. Masukkan informasi nomor telp/WhatSApp Anda (beberapa store memerlukan informasi email pemain).
  7. Detail pembayaran akan dikirimkan ke nomor WhatsApp/email Anda.
  8. Selesaikan pembayaran dalam waktu 24 jam.
  9. Proses top up pun berhasil.

2. Cara Beli Skin Senjata di Valorant Store

Setelah melakukan top up atau pembelian VP melalui store, Anda telah dapat melakukan pembelian skin senjata yang Anda inginkan. Adapun untuk cara beli Skin Valorant ini, Anda dapat mengikuti beberapa langkah berikut.

  1. Masuk ke akun bermain Anda.
  2. Selanjutnya, klik menu “Store” yang tersedia pada bagian atas tampilan layar (setelah menu “Collection”).
  3. Setelah masuk ke halaman “Store”, pilih edisi skin yang ingin Anda beli.
  4. Klik “Buy Skin” untuk melakukan pembelian.
  5. Setelahnya, skin senjata yang telah Anda beli akan dapat langsung Anda gunakan.

3. Cara Beli Skin Valorant di Night Market

Selain membeli skin senjata melalui fitur Store, Anda juga dapat membeli skin senjata melalui fitur Night Market. Night Market ini sendiri adalah fitur spesial dari Riot Games.

Fitur ini pada dasarnya sama seperti Store, namun semua skin senjata yang dijual di Night Market ini dijual dengan harga lebih murah alias didiskon untuk periode waktu tertentu.

Periode Night Market ini biasanya berlangsung selama 12 hari dan pihak Riot Games biasanya akan memberikan informasi jika fitur ini akan aktif. Setelah periode Night Market berakhir, maka Anda tidak akan lagi dapat mengakses fitur ini dan skin senjata yang sebelumnya mendapatkan diskon.

Cara beli Skin Valorant melalui fitur ini, Anda dapat mengikuti beberapa langkah berikut.

  1. Masuk ke akun bermain Anda.
  2. Klik menu “Night Market” berbentuk icon “kartu” pada bagian atas tampilan layar game Anda.
  3. Selanjutnya, pilih skin senjata yang ingin Anda beli.
  4. Klik “buy Skin” untuk memproses pembelian.

Berapa Harga Skin Senjata di Valorant?

Setelah membahas tentang cara pembelian skin senjata di Valorant, kami juga akan membahas perihal tingkat harga skin senjata yang tersedia di game ini. Berdasarkan lansiran dari laman resmi Valoran, tingkat harga skin senjata di game FPS besutan Riot Games ini terbagi atas 5 tingkat, yang meliputi:

  • Select Edition (SE): 875 VP;
  • Deluxe Edition (DE):  1275 VP;
  • Premium Edition (PE): 1775 VP;
  • Exclusive Edition (XE): 2175-2675 VP; dan
  • Ultra Edition (UE): 2475-2975 VP.

Telah Paham tentang Cara Beli Skin Valorant?

Cara beli Skin Valorant pada dasarnya hanya dapat Anda lakukan dengan menggunakan Valorant Point (VP), mata uang in-game di game Valorant. Demi mendapatkan VP ini, Anda hanya dapat membelinya secara langsung melalui fitur pembelian atau melalui store yang bekerja sama dengan Valorant.

Demi mempermudah proses pembelian VP, saat ini banyak pemain yang lebih cenderung memilih marketplace atau platform layanan Top Up Saldo Game. Salah satu pilihan yang cukup terkenal adalah Saldo Game.

Platform Top Up Valorant Point dan voucher game ini menawarkan cara Top Up Valorant Point dengan lebih cepat dan mudah. Saldo Game juga menyediakan banyak pilihan metode pembayaran yang aman, mulai dari transfer bank, kartu kredit, hingga dompet digital.

Tersedia juga, voucher game yang dapat Anda claim untuk pembelian di platform ini. Jadi, Anda akan dapat menggunakan voucher game tersebut untuk pembelian selanjutnya, guna mendapatkan potongan harga.

Valorant

Beli VALORANT Points Termurah hanya dalam hitungan detik! Cukup masukkan ID riot ID, pilih jumlah VALORANT Points yang Kamu inginkan, selesaikan pembayaran, dan VALORANT Points tersebut akan langsung masuk ke akun VALORANT Kamu!!!!!

Top Up Valorant

FAQ

Riot ID Valorant yang mana?

Riot ID atau User ID Valorant dapat Anda temukan dengan menekan tombol "Play" pada menu utama. Informasi Riot ID ini dapat Anda temukan di bagian sisi kanan tampilan layar Anda.

Apakah Skin Valorant bisa di refund?

Ya. Anda dapat melakukan refund skin senjata di game ini. Namun, dengan catatan bahwa skin terkait bukan Anda dapatkan melalui kontrak agen.

Radiant point untuk apa?

Radianite Point (RP) adalah mata uang in-game yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan senjata yang Anda miliki di game Valorant.

Apa yang dimaksud dengan Riot ID?

Riot ID adalah ID universal yang dapat Anda gunakan untuk masuk ke semua game besutan Riot Games.