Panduan Cara Top Up Clash of Clans Paling Mudah dan Cepat

Kamu pemain CoC sejati tapi bingung mau top up games di mana? Intip cara top up Clash of Clans yang pasti paling mudah dan tercepat disini!

Panduan Cara Top Up Clash of Clans Paling Mudah dan Cepat

Clash of Clans adalah salah satu game tap tap terfavorit yang pernah dan masih menjadi top game andalan banyak pecinta game mobile. Untuk meningkatkan peluang membangun benteng tak terkalahkan, Anda harus tahu bagaimana cara top up Clash of Clans yang praktis.

Bahkan, dengan melakukan top up, Anda akan mendapat banyak keuntungan, baik dari segi hero atau penguatan benteng. Yuk, ikuti panduan cara selengkapnya di artikel ini!

Cara Top Up Clash of Clans dari Saldo Google Play

Cara pertama yang dianggap paling aman adalah top up menggunakan saldo Google Play yang Anda miliki. Dengan memanfaatkan saldo Google Play, Anda bisa langsung melakukan pembelian dalam aplikasi Clash of Clans tanpa perlu mengikuti informasi pembayaran tambahan. Simak langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Isi Saldo Google Play

Sebelum masuk ke pembahasan cara top up Clash of Clans, Anda perlu mengisi saldo Google Play Anda terlebih dahulu. Kamu bisa mengisinya dengan beberapa cara, seperti transfer bank, mobile banking, maupun membeli saldo di gerai atau minimarket terdekat. Berikut ini tahapan mengisi saldo Google Play:

  1. Mulailah dengan masuk ke aplikasi Google PlayStore dengan akun yang sama dengan akun Google yang tersambung dengan CoC Anda.
  2. Setelah itu, cari icon profile (biasanya di bagian kanan atas dengan bergambar foto atau inisial). Lalu, cari opsi “Pembayaran & Langganan”.
  3. Pada opsi tersebut, Anda bisa memilih menu “Beli Saldo”, lalu tentukan besaran pembelian dan juga cara pembayaran sesuai preferensi Anda.
  4. Pilih metode pembayaran yang diinginkan. Google Play mendukung berbagai metode, termasuk kartu kredit/debit, Google Play Gift Card, atau metode pembayaran seluler tergantung pada wilayah dan kebijakan layanan.
  5. Jika berhasil, klik lanjutkan dan selesaikan pembayaran. Tergantung metode pembayaran yang dipilih, Anda bisa ikuti langkah lebih lanjut sesuai petunjuk aplikasi.
  6. Tunggu hingga proses selesai dan saldo Google Play Anda sudah terbayar.

2. Cara Top Up Clash of Clans in Game (Saldo Google Play)

Setelah saldo terisi dan bisa digunakan untuk transaksi pembelian item, langkah selanjutnya adalah Anda langsung top up Clash of Clans sesuai kebutuhan Anda. Caranya mudah, Anda bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Pastikan aplikasi Clash of Clans terpasang di perangkat Anda. Buka aplikasi tersebut dan pastikan Anda sudah masuk ke akun Supercell ID Anda atau akun Google Play (untuk pengguna Android) atau akun Game Center (untuk pengguna iOS).
  2. Lalu, cari opsi “Shop” dan pilih “Treasure” untuk menambahkan gems dalam game. Sebagai informasi tambahan, gems bisa Anda pakai untuk membeli kebutuhan pembangunan benteng, kartu hero, dan berbagai kebutuhan lainnya.
  3. Setelah menemukan opsi tersebut, pilih metode pembayaran melalui Google Play.
  4. Biasanya, tahapan ini akan terhubung ke email yang sudah terkoneksi dengan akun. Tapi, jika belum, maka Anda bisa masukkan email dan lanjutkan proses penyambungan terlebih dahulu.
  5. Setelah itu, pilih jumlah gems yang ingin Anda beli, lalu lanjutkan ke proses pembayaran dengan konfirmasi di dalam game.
  6. Jika sudah, Anda tinggal menunggu cara top up Clash of Clans ini berjalan dan gems berhasil ditambahkan ke dalam akun tersebut.
  7. Kembalilah ke permainan dan periksa apakah jumlah gems telah diperbarui sesuai dengan pembelian Anda.

Cara Top Up Clash of Clans dari Marketplace Voucher Game

Selain top up menggunakan saldo Google Play, Anda juga bisa membeli gems pada marketplace khusus voucher game. Namun, untuk cara ini Anda perlu selektif memilih platform yang aman, terpercaya, dan banyak pilihan seperti Saldogame.com. Berikut ini cara mudahnya:

  1. Buka browser untuk mengakses Saldogame.com.
  2. Kemudian, scroll layar ke bawah dan cari gameClash of Clans”. Jika tidak muncul, maka coba klik tombol “Lihat Semua” dan kembali cari game yang ingin Anda ajukan transaksinya.
  3. Apabila Anda berhasil menemukan game Clash of Clans, masukkan Player ID atau ID Account Game yang ingin Anda belikan gems.
  4. Setelah itu, Anda bisa kembali ke halaman game, lalu buka profil dan cari “Player ID”. Copy Player ID tersebut, lalu kembali ke Saldogame.com dan paste Player ID ke kolom yang sudah tersedia.
  5. Pilih nominal gems yang Anda butuhkan, lalu proses pembayaran dengan memilih tombol “Bayar”.
  6. Nantinya, Anda akan melihat pilihan metode pembayaran yang bisa Anda pilih sesuai preferensi.
  7. Setelah itu, klik “Bayar” sekali lagi dan lanjutkan sesuai metode pembayaran yang Anda pilih sebelumnya.
  8. Cara top up Clash of Clans yang terakhir adalah jangan lupa masukkan nomor WhatsApp yang Anda gunakan untuk mendapatkan notifikasi pembayaran dan konfirmasi pembayaran yang sudah Anda lakukan.
  9. Tunggu hingga pembayaran berhasil dan Anda sudah bisa menggunakan gems yang Anda beli!

Pastikan untuk mengikuti panduan dan instruksi yang diberikan oleh platform Saldogame.com. Karena Saldogame.com tidak akan bertanggung jawab apabila Anda melakukan prosedur di luar tahapan yang sudah dijelaskan di atas.

Yuk, Segera Coba Cara Top Up Clash of Clans Termudah!

Dari kedua cara top up Clash of Clans di atas, kini Anda bisa lakukan top up game dengan mudah cepat dan anti ribet. Kini Anda tinggal pilih mau top up gems dengan cara apa, namun pastikan memilih dengan bijak!.

Sebagai salah satu platform marketplace khusus voucher games, Saldogames.com termasuk salah satu rekomendasi terbaik dan terpercaya di Indonesia. Bahkan, pilihan voucher game yang bisa Anda beli sudah cukup lengkap, jadi Anda tak perlu risau cari platform marketplace lain untuk top up game lain yang Anda mainkan.

Selain layanan terbaik, Saldogame.com juga sering mengadakan event promo menarik yang bisa Anda simak langsung update terkininya pada akun media sosial Saldogame.com. Sehingga bisa Anda andalkan saat genting seperti cara top up Clash of Clans yang Anda coba barusan.

Clash of Clans

Top up gems Clash of Clans harga paling termurah, aman, cepat, dan terpercaya hanya di Saldogame. Cara topup Clash of Clans via ID termurah cukup dengan memasukkan ID dan lakukan pembayaran, secara gems masuk ke akun Anda secara instan

Top Up Clash of Clans

FAQ

Apakah CoC berbayar?

Walaupun bisa Anda mainkan secara gratis, namun untuk meningkatkan efektifitas dan peluang keberhasilan membeli gems saat event akan sangat membantu.

CoC jenis game apa?

Untuk para gamer, game seperti CoC ini termasuk game tap tap, karena cara bermainnya dengan tap tap layar. Namun, dalam dunia gaming, sebenarnya game CoC termasuk game strategi perang.

Berapa banyak biaya untuk membangun sebuah Clan dalam permainan CoC?

Dalam permainan ini, Anda dapat membagun sebuah Klan atau guild ketika sudah mencapai level tertentu dengan menghabiskan biaya pembuatan sebesar 1.000 gold.

Apakah CoC dapat menghasilkan uang?

Game ini memiliki beberapa opsi untuk menghasilkan uang, mulai dari memenangkan turnamen clan, mendapatkan def troops, joki game, hingga jual beli akun game.

Apakah CoC boros data?

Game seperti Clash Of Clans tidak mengonsumsi banyak kuota internet. Game ini hanya menggunakan sejumlah kecil KB per menit sehingga tidak menguras kuota dengan berlebihan.