5 Cara Top Up PSN Wallet dengan Mudah dan Cepat, Anti Ribet!

PSN adalah alat pembayaran untuk membeli konten digital seperti game di Playstation Network. Pelajari cara top up PSN wallet di sini!

5 Cara Top Up PSN Wallet dengan Mudah dan Cepat, Anti Ribet!
Cara Top Up PSN Wallet dengan Mudah dan Cepat, Anti Ribet!

Di era digital yang makin berkembang, kebutuhan akan hiburan di platform gaming populer PlayStation Network (PSN) untuk mengakses berbagai game (permainan) menarik nyatanya makin meningkat. Bagi para gamer, memahami cara top up PSN wallet merupakan langkah penting untuk tetap dapat menikmati game di PS.

Untuk itulah, kita akan membahas langkah praktis dan efisien dalam melakukan top up PSN wallet. Dengan begitu, kamu sebagai pemain dapat dengan mudah menikmati beragam konten eksklusif dan pembelian in-game tanpa hambatan.

Apa Itu PSN Wallet?

Kartu Playstation Network atau PSN wallet merupakan dompet digital yang berfungsi untuk transaksi pembelian game PS secara online (daring). Selain untuk membeli permainan, PSN wallet juga bisa kamu gunakan untuk membeli berbagai item (barang) dalam permainan PS yang sedang kamu mainkan.

Untuk menggunakan PSN, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah melakukan top up (isi ulang saldo). Setelah itu, kamu akan menerima sebuah kode voucher untuk mengklaim saldo PSN yang telah kamu beli tadi. Playstation gift card dapat dengan mudah kamu beli di berbagai toko fisik maupun daring di Indonesia.

5 Cara Top Up PSN Wallet

Cara top up PSN wallet PS4 sebenarnya sama seperti isi ulang voucher game online lainnya. Pelajari panduan singkatnya di bawah ini!

1. Melalui Playstation Store

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk top up saldo PSN wallet yakni melalui Playstation Store dengan langkah-langkah sebagai berikut.

A. Buat Akun PlayStation Store

  • Jika belum memiliki akun di PlayStation 4, buat akun dengan memilih "New To PSN? Create an Account" pada layar PSN.
  • Jika sudah memiliki akun di console tetapi belum terhubung dengan PSN, pilih menu PlayStation Store dan juga pilih "New To PSN? Create an Account".
  • Isi semua data dengan akurat untuk memudahkan proses recovery password.

B. Isi Saldo Dompet Digital

  • Beli prepaid card dari toko game online.
  • Pastikan memilih prepaid card sesuai dengan region akun PlayStation Store.
  • Redeem kode yang kamu terima dari penjual di PlayStation Store.

C. Lakukan Redeem Kode Prepaid

  • Pilih PlayStation Store -> gulirkan layar ke bawah sampai menemukan menu “Redeem” -> masukkan kode prepaid -> “Continue”.
  • Konfirmasi akan muncul setelah proses penukaran (redeem), menandakan dompet digital telah terisi.

D. Cari dan Beli Game

  • Gunakan dompet digital yang telah kamu isi untuk membeli game.
  • Temukan game -> tambahkan ke keranjang -> lanjut ke halaman check out.
  • Proses download akan dimulai dan selesai.

2. Melalui Pulsa

Agar lebih mudah saat top up saldo game Playstation menggunakan pulsa, kamu dapat memanfaatkan layanan Unipin yang mendukung berbagai operator. Namun, perlu diingat bahwa pembelian voucher PSN melalui pulsa akan membebankan biaya yang cenderung lebih tinggi. Perhatikan panduan di bawah ini.

  • Untuk membuat akun Unipin, akses www.unipin.co.id, lalu gunakan *900*80# pada smartphone dengan mengetik angka empat (4) atau “Unipin”.
  • Pada nominal 4 atau 100K (unipin credit), ketik “1” (Ya), dan tunggu hingga muncul kode konfirmasi.
  • Kembali ke situs Unipin, masukkan kode konfirmasi yang telah kamu peroleh untuk melanjutkan proses.

3. Melalui Minimarket

Cara top up PSN wallet yang kedua sangat mudah yakni cukup kunjungi minimarket terdekat seperti Alfamart atau Indomaret dan cari PSN Card di sana. Jika sulit menemukannya, tanyakan pada pramuniaga. Setelah menemukan voucher-nya, pilih nominal yang kamu inginkan dan lakukan pembayaran.

Biasanya kartu prabayar PSN tersedia dalam denominasi Rp300.000,00 dan Rp750.000,0. Sementara itu, PS Plus untuk keanggotaan 3 bulan seharga Rp123.000,00 dan Rp350.000,00 untuk 12 bulan.

4. Melalui Marketplace

Cara top up PSN wallet selanjutnya adalah melalui marketplace. Simak penjelasannya berikut ini.

  • Mulailah dengan login dari PC atau smartphone, pilih menu kategori, dan arahkan ke menu “Entertainment”. Selanjutnya, pilih “Voucher PlayStation”.
  • Setelah itu, pilih “PSN Money voucher” (ID), pilih jumlah voucher yang diinginkan, dan tekan tombol lanjut. Selanjutnya, pilih metode pembayaran.
  • Jika telah melakukan isi ulang menggunakan e-wallet dengan PSN Card digital, kamu dapat mengunduh TV Show, Movies, Games terbaru, DLC packs, Multiplayer Maps, in-game add-ons di console PlayStation 3 & 4, PS Vita, dan juga dari PSP.

đź’ˇ

5. Melalui Saldo Game

Cara terakhir adalah membeli Voucher Playstation Card melalui Saldo Game yang dapat kamu lakukan dengan beberapa langkah mudah. Di bawah ini panduan lengkapnya.

Kunjungi situs www.saldogame.com
Kunjungi situs www.saldogame.com
  • Setelah itu, gulirkan layar ke bawah hingga menemukan opsi “Voucher Playstation” atau lebih praktisnya klik menu “Lihat semua” dan masuk ke menu “Pencarian” dan ketik “Playstation Card” lalu, pilihan akan muncul secara otomatis.
Pilih PlayStation Card
Pilih PlayStation Card
  • Selanjutnya, klik pada voucher tersebut. Kamu dapat memilih berbagai nominal, mulai dari Rp100.000,00 , Rp300.000,00 , Rp600.000,00 , Rp1.000.000,00 hingga Rp1.500.000,00.
klik pada voucher PlayStation Card
klik pada voucher PlayStation Card
  • Lalu, pilih metode pembayaran yang kamu inginkan untuk menyelesaikan transaksi top up PSN Card seperti Qris, Dana, Gopay, Shoppe Pay, Ovo dan LinkAja. Selain itu tersedia juga pilihan pembayaran melalui akun virtual (virtual account) BNI, BSI, Mandiri dan BSI atau melalui Alfamart.
  • Jangan lupa masukkan nomor WhatsApp aktif untuk menerima instruksi pembayaran.
  • Selesaikan pembayaran, dan voucher yang kamu beli akan langsung terkirim ke nomor WhatsApp setelah pembayaran selesai.
Selesaikan pembayaran PlayStation Card
Selesaikan pembayaran PlayStation Card
  • Terakhir, tukarkan voucher Playstation card atau PlayStation Plus yang telah kamu beli melalui situs resmi Playstation Asia regional Indonesia.

Sudah Paham 5 Cara Top Up PSN Wallet Sekarang?

Kamu telah memahami lima cara top up PSN wallet dengan praktis. Namun, untuk pengalaman yang lebih cepat, Saldo Game hadir sebagai marketplace terpercaya untuk pembelian voucher game, termasuk Playstation Card.

Kamu dapat dengan mudah dan aman melakukan top up saldo Playstation wallet secara online. Tak hanya itu, melalui platform ini, kamu juga dapat menikmati berbagai promo menarik dan penawaran eksklusif. Segera hubungi kontak Saldo Game untuk berdiskusi dengan salah satu tim profesional Saldo Game dan dapatkan informasi penting lainnya.

PlayStation Card

Beli PlayStation PSN Card online! Beli voucher PSN Card atau PlayStation Plus dengan mudah dan murah!. note:PSN Prepaid Voucher hanya berlaku untuk akun PSN region Indonesia saja.

Top Up Playstation Card

FAQ

Bagaimana cara top up saldo Playstation Card  menggunakan kartu debit?

Pilih opsi pembayaran kartu debit saat melakukan transaksi di PlayStation Store dan ikuti langkah-langkahnya.

Dapatkah saya menggunakan Paypal untuk top up PSN wallet?

Ya, kamu dapat menggunakan Paypal sebagai opsi pembayaran untuk mengisi saldo PSN wallet.

Apakah bisa top up Playstation Card melalui toko fisik?

Ya, dapatkan voucher PSN di toko fisik seperti Alfamart atau Indomaret dan tukarkan kode voucher tersebut melalui PlayStation Store.

Bisa kah saya top up PSN Wallet menggunakan pulsa?

Ya, melalui layanan tertentu, kamu bisa top up PSN wallet menggunakan pulsa telepon.

Bagaimana cara memastikan voucher PSN yang saya beli valid?

Pastikan membeli voucher dari marketplace yang terpercaya dan sesuaikan dengan region akun PSN kamu.