Kenali 7 Elemen Genshin Impact, Lengkap dengan Karakternya!

Ketahui apa saja elemen Genshin Impact memungkinkan kamu mengetahui karakteristik setiap elemen dan karakter yang bisa menggunakannya.

Kenali 7 Elemen Genshin Impact, Lengkap dengan Karakternya!

Apa saja elemen Genshin Impact? Sejak pertama kali rilis pada 2007 untuk versi mobile, Genshin Impact merupakan game yang langsung punya banyak penggemar. Jutaan orang langsung mengunduh dan memulai petualangannya menyusuri dunia penuh fantasi yang bernama Teyvat.

Hal yang unik dari game tersebut yaitu kamu dapat menentukan kekuatan sesuai elemennya. Maka dari itu, sangat penting bagi para pemain mengetahui elemen-elemen yang terdapat di Genshin Impact. Dengan begitu kamu dapat mengetahui kelebihan serta kekurangan setiap elemen tersebut sehingga bisa memilih elemen yang sesuai.

Apa Itu Elemen Genshin Impact?

Di Genshin Impact, elemen merupakan aspek inti yang menentukan seperti apa mekanisme pertempuran serta eksplorasi yang kamu lakukan. Setidaknya terdapat 7 elemen di game tersebut yang masing-masing punya afinitas terhadap elemen yang lain. Ini memungkinkan kamu bisa mengaktifkan kemampuan elemental unik.

Memahami mekanisme elemen sangat penting karena kamu akan dapat menghadirkan reaksi elemen yang mampu memberi efek tambahan. Selain itu, setiap kombinasi elemen juga akan memberi reaksi berbeda misalnya Superconduct, Overloaded, maupun Frozen yang bisa memberi keunggulan strategis saat melawan musuh.

Itulah mengapa memahami masing-masing elemen ini adalah hal yang harus kamu lakukan. Tujuannya agar kamu tahu karakteristik dari elemen tersebut dan siapa saja karakter yang dapat menggunakannya.

Daftar Elemen Genshin Impact

Berikut beberapa elemen yang terdapat pada Genshin Impact:

1. Anemo

Daftar Elemen Genshin Impact - Anemo

Angin atau Anemo adalah elemen pertama yang akan kamu kenal sebagai pemain Genshin Impact. Elemen Genshin ini dikuasai Venti alias Barbatos yang termasuk Archon di Mondstadt. Selain Venti, beberapa karakter Anemo yaitu Sucrose, Jean, Kazuha, dan Xiao.

Untuk karakter dengan Anemo ini bisa menyelesaikan teka-teki serta mengumpulkan sumber daya. Adapun salah satu dari Elemental Reaction Anemo yaitu Swirl. Ini terjadi saat elemen tersebut berinteraksi terhadap elemen yang lain.

Adanya interaksi mengakibatkan elemen Anemo dapat menyebar menuju target sehingga menghadirkan efek sesuai elemen yang telah berinteraksi tersebut. Contohnya, ketika elemen Anemo melakukan interaksi dengan Pyro, nanti terjadi Swirl Pyro sehingga memberi damage tambahan ke musuh.

2. Pyro

Daftar Elemen Genshin Impact - Pyro

Elemen Genshin Impact yang kedua yaitu Pyro atau elemen api. Elemen ini punya daya rusak sangat tinggi dalam pertempuran. Untuk karakter yang mendukung elemen Pyro mempunyai kemampuan dalam menghasilkan serta mengendalikan api.

Adapun karakter Pyro seperti Hu Tao, Diluc, Bennet, Yanfei, dan Xiangling. Sementara itu, Archon Pyro yaitu Murata dari Natlan. Pyro juga bisa menghadirkan Elemental Reaction, seperti Melt saat berinteraksi dengan Cyro maupun Vaporize saat berinteraksi dengan Hydro.

3. Geo

Daftar Elemen Genshin Impact - Geo

Geo adalah elemen tanah di game Genshin Impact. Penguasa Geo yaitu Morax atau populer dengan Zhongli yang merupakan seorang Archon pada Liyue. Geo punya kekuatan untuk bisa menciptakan penghalang, menjatuhkan musuh, dan menarik lawan.

Elemen Genshin Impact tersebut bisa kamu gunakan untuk beberapa karakter ketika ingin memulihkan stamina. Selain Zhongli, masih ada karakter lainnya yang punya elemen Geo seperti Noelle Itto, Ningguang, dan Gorou.

Kemudian untuk Elemental Reaction Geo salah satunya yaitu Crystallize yang terjadi saat Geo berinteraksi dengan Hydro, Electro, Cryo, atau Pyro.

Reaksi yang terjadi akan mengakibatkan kristal Geo muncul ada sekitar karakter. Hal ini akan memberi perlindungan berbentuk perisai pada karakter tersebut sehingga bisa bertahan terhadap serangan musuh.

4. Hydro

Daftar Elemen Genshin Impact - Hydro

Selanjutnya ada elemen Genshin Impact bernama Hydro atau elemen air. Karakter dengan elemen ini punya kemampuan dalam menghasilkan kekuatan air melalui senjatanya. Beberapa karakter elemen air pada Genshin Impact yaitu Mona, Barbara, Xingqiu, Tartaglia (Childe), dan sebagainya.

Karakter-karakter tersebut punya keterampilan unik untuk memanfaatkan air sehingga bisa memberi damage tambahan saat pertempuran. Selain itu, Hydro juga sangat penting dalam menghasilkan Elemental Reaction misalnya Freeze yang terjadi ketika Hydro berinteraksi dengan Cryo. Untuk Archon pada elemen ini yaitu Focalors dari Fontaine.

5. Electro

Daftar Elemen Genshin Impact - Electro

Elemen ini dikuasai Raiden Shogun yang berperan sebagai Archon dari Inazuma. Electro atau elemen listrik mampu menghasilkan kerusakan sangat besar saat pertempuran. Bukan hanya Raiden, masih ada karakter lain yang memiliki elemen Electro yaitu Fischl, Beidou, Sara, dan Razor.

Electro juga punya Elemental Reaction dan salah satunya yaitu Overloaded. Ini adalah reaksi Electro ketika berinteraksi dengan Pyro. Lalu ada juga reaksi yang terjadi antara Electro dengan Hydro sehingga menghasilkan Electro-Charged.

6. Cyro

Daftar Elemen Genshin Impact - Cyro

Cyro juga merupakan elemen Genshin Impact dengan kekuatannya yaitu mampu membuat musuh membeku. Archon atau penguasa Cyro yaitu Tsaritsa dari Snezhnaya. Kemudian masih ada karakter lain yang juga punya elemen Cyro seperti Ayaka, Ganyu, Diona, Eula, dan lain-lain.

Seperti halnya elemen yang lain, Cyro juga bisa menciptakan beragam Elemental Reaction. Misalnya reaksi Melt saat berinteraksi dengan Pyro.

7. Dendro

Daftar Elemen Genshin Impact - Dendro

Dendro adalah elemen di Genshin Impact berupa kekuatan alam. Elemen tersebut dikuasai Nahida dari Sumero dan elemen ini bisa dikatakan juga menjadi elemen cukup unik pada game. Untuk reaksi Dendro paling umum yaitu Burning.

Reaksi ini terjadi saat Dendro berinteraksi atau bersentuhan dengan Pyro. Reaksi tersebut mengakibatkan musuh terbakar serta menerima damage atau kerusakan secara terus-menerus.  Terdapat beberapa karakter yang punya elemen Dendro yaitu Baizu, Alhaitam, Tighnari, Nahida, dan Kaveh.

Genshin Impact

Top up Genesis Crystal Genshin Impact hanya dalam hitungan detik! Cukup masukan UID Genshin Impact Anda, pilih jumlah Genesis Crystals yang Anda inginkan, selesaikan pembayaran, dan Genesis Crystal akan secara langsung ditambahkan ke akun Genshin Impact Anda!!.

Top Up Genshin Impact

Sudah Paham tentang Elemen Genshin Impact?

Ketika kamu mengetahui setiap elemen Genshin Impact dan karakter-karakter yang bisa menggunakan elemen tersebut, kemungkinan peluang kamu untuk mengalahkan musuh dan menjadi pemenang sangat besar. Bagi yang ingin melakukan top up star crystals Genshin Impact, kamu dapat melakukannya langsung di Saldo Game.

Saldo Game adalah tempat terpercaya untuk melakukan top up berbagai game online. Di sini kamu juga bisa membeli karakter terkuat Genshin Impact. Untuk panduan cara top up crystals Genshin Impact sangat mudah dan kemungkinan kamu akan mendapatkan penawaran menarik jika top up di Saldo Game.

FAQ

Elemen apa saja yang ada di Genshin Impact?

Terdapat banyak elemen pada game Genshin Impact. Beberapa elemen tersebut yaitu:

  • Geo (Bumi)
  • Pyro (Api)
  • Cryo (Es)
  • Electro (Petir)
  • Dendro (Alam)
  • Hydro (Air)
  • Anemo (Angin)

Apa itu elemen cryo?

Cryo adalah elemen es dan karakter yang memiliki elemen tersebut punya kemampuan membekukan musuh serta beberapa kemampuan yang lain. Adapun Archon atau penguasa Cyro yaitu Tsaritsa dari Snezhnaya.

Qiqi elemen apa?

Melalui elemen Cyro yang dimilikinya, Qiqi mampu menyelimuti lawan-lawannya menggunakan es. Kemudian menggunakan pedangnya sehingga dapat menikam wajah para lawan-lawannya tersebut.

Cyro lemah terhadap apa?

Karena Cyro merupakan elemen es, tentu saja elemen ini memiliki kelemahan terhadap elemen api atau Pyro.

Anemo itu apa?

Elemen angin atau Anemo biasanya dimiliki karakter yang berperan sebagai protagonis di game Genshin Impact. Elemen Genshin Impact ini dimiliki karakter utama yang muncul pertama kali di game tersebut. Mungkin bisa dikatakan bahwa Anemo merupakan elemen yang harus dipahami oleh player pemula.