Mengenal Asal-usul EVOS Esport, Divisi, dan Prestasi Terbaik

Sejak tren esport populer di Indonesia, banyak yang melirik kelompok EVOS Esport. Yuk, kenalan dengan EVOS yang sudah membanggakan Indonesia!

Mengenal Asal-usul EVOS Esport, Divisi, dan Prestasi Terbaik

Buat para pemain game mobile maupun PC, nama EVOS pastinya sudah santer terdengar. Sebagai salah satu tim papan atas, EVOS Esport adalah salah satu tim yang mencetak nama besar dalam dunia gamers di Indonesia.

Belum lagi prestasinya yang sudah mendunia, sehingga berhasil mengharumkan nama Indonesia. Penasaran sebesar apa nama EVOS Esport di kalangan para gamers Indonesia? Yuk, simak beberapa fakta EVOS yang mungkin tak banyak kamu ketahui di artikel ini!

Asal Usul EVOS Esport

EVOS Esport adalah organisasi olahraga elektronik profesional yang berbasis di Jakarta, Indonesia. Tim Esports pertama kali didirikan oleh Ivan Yeo pada tahun 2016 dengan nama awal Zero Latitude.

Uniknya, organisasi ini mulanya tidak berfokus pada game mobile, tetapi dari game PC yaitu DOTA. Pada awalnya, EVOS hanya memiliki satu divisi saja, dimana memang fokus dan punya nama di kelas game PC DOTA 2. Nama besar tim ini mulai melambung tinggi ketika memasuki kompetisi game mobile.

Secara spesifik, kompetisi Mobile Legend pada tahun 2016 dan Arena of Valor pada tahun 2017 dengan daftar pemain (roster) terdahulunya. Nama besarnya juga membawa banyak perubahan pada sejumlah YouTuber gaming ternama Indonesia. Sebut saja Jess no Limit, Jonathan Liandi, Ekoju, Donkey, dan juga REKT.

Beberapa dari mereka merupakan tokoh utama yang terkenal dalam MLBB (Mobile Legends: Bang Bang) dan kini telah beralih menjadi streamer game online. Kini, EVOS Esport adalah tim olahraga yang tak hanya terkenal di Indonesia.

Mereka sudah beberapa kali mengharumkan nama Indonesia di berbagai ajang Esport gaming Asia, bahkan internasional. Hingga sampai saat ini, EVOS terus berkembang dan memiliki banyak divisi gaming lain, seperti Arena of Valor, Free Fire, Mobile Legends, PUBG Mobile, Call of Duty Mobile, dan lain-lain.

Logo EVOS Esport dan Maknanya

Selain prestasinya yang sudah mendunia, EVOS Esport adalah tim yang populer karena keunikan logonya. EVOS memiliki logo yang mengambil gambar siluet macan putih dan perisai. Dalam situs resmi VCGamers, logo tersebut menggambarkan permainan EVOS berani, cepat, dan pantang menyerah.

Harapannya, logo tersebut bukan hanya terfokus pada satu divisi, tapi untuk memperluas pengaruh EVOS di dunia gaming. Selain logo yang ikonik, slogan “Roar of Victory” semakin memperkuat identitas tim yang selalu bersemangat untuk meraih kemenangan dalam setiap pertandingan yang mereka ikuti.

Peranan EVOS Esport dalam Dunia Gaming

Sebagai salah satu tim ternama di Indonesia bahkan dunia, EVOS Esport adalah kelompok yang cukup berpengaruh. Cabangnya saja sudah ada di banyak negara, terutama Asia Tenggara seperti Vietnam, Thailand, Singapura dan juga Malaysia.

Tim ini tidak hanya fokus pada kompetisi, tapi juga pengembangan bintang dan komunitas. Peranannya dalam perkembangan game dalam negeri juga cukup besar.

Karena selain menyumbang segudang prestasi, mereka juga menyelenggarakan acara bergengsi seperti EVOS Fams Cup. Acara tersebut bertujuan sebagai turnamen online amatir yang sekaligus sebagai ajang menyaring talenta muda dalam negeri.

Setiap bakat yang tersaring tidak hanya berfokus dalam gameplay, tetapi juga pada attitude selama di dalam dan luar permainan. Tujuannya EVOS Esport adalah memperkenalkan bintang baru yang mampu menjadi contoh baik bagi generasi penerusnya, serta mampu menghadapi dunia yang sebenarnya.

Oleh karena itu, selain turnamen, EVOS juga memiliki akademi khusus yang menampung bakat-bakat talenta muda sebelum debut bertanding di ajang profesional. Keaktifannya dalam dunia digital juga memberikan gambaran positif bagi seluruh generasi, bahwa game sudah tidak bisa dipandang sebelah mata lagi.

Tak hanya membagikan konten terkait gaming dan update terkini dari para bintangnya, EVOS juga kerap kali memberikan gameplay, tutorial, hingga video inspiratif terkait dunia gaming. Hasilnya, akun sosial media EVOS sudah diikuti oleh lebih dari 10 juta followers.

Divisi Game di EVOS Esport

Hingga saat ini, EVOS Esport adalah organisasi esports terpopuler di Indonesia yang memiliki beberapa divisi game yang berpartisipasi dalam berbagai kompetisi. Divisi-divisi ini mencakup berbagai game populer, berikut ini penjelasannya.

1. Divisi Mobile Legend

Divisi Mobile Legend menjadi salah satu divisi EVOS yang paling besar dan terkenal di kalangan para fans. Sebagai divisi pertama, EVOS memiliki dua kelas, yakni EVOS Legend dan EVOS Icons.

Keduanya bermain di level yang berbeda, sebut saja EVOS Legend yang bermain di liga M1 (World Championship) dan MPL, sedangkan EVOS Icons bermain di MDL. Kedua kelas divisi Mobile Legends ini memiliki keunggulan dan prestasi yang sangat besar, seperti 2 kali juara dunia di MPL season 4 dan 6.

Mobile Legends

Beli Sekarang Promo Top Up Diamond Mobile Legends ML proses tercepat termurah terpercaya buka 24 jam. Discount diamon ml hingga Twilight Pass dan Weekly Pass MLBB

Top Up Mobile Legends

2. Divisi Free Fire

Sama seperti divisi sebelumnya, Divisi Free Fire juga terbagi dalam dua kelas, yakni EVOS Divine dan EVOS Immortal. Keduanya merupakan tim ternama di Indonesia, yang mana juga punya segudang prestasi gemilang dan menjadi salah satu tim yang paling ditakuti dalam turnamen karena pernah menjuarai FF World Cup 2019.

Free Fire

Beli Diamond Free Fire (FF) max hanya dalam hitungan detik! Cukup masukkan Player ID Free Fire Kamu, pilih jumlah Diamond yang Kamu inginkan, selesaikan pembayaran, dan Diamond tersebut akan langsung masuk ke akun Free Fire Kamu.

Top Up Free Fire

3. Divisi PUBG Mobile

Seiring dengan kepopuleran PUBG mobile sebagai game dengan jumlah download yang cukup tinggi, divisi PUBG mobile EVOS Esport adalah tim yang tak bisa kamu anggap remeh. EVOS memiliki satu tim utama bernama EVOS VIP yang sempat jadi juara di PUBG Mobile Indonesia (Reborn) tahun 2020 silam.

PUBG Global

Top up UC PUBG Mobile Global All Region Termurah !!. Tidak tersedia untuk ID China, Japan, Korea, Taiwan, Vietnam

Top Up PUBG Global

4. Divisi Arena of Valor

Pada pertandingan game Arena of Valor pada tahun 2017 dan 2022 silam, divisi AOV jadi salah satu nama divisi EVOS yang cukup besar. Divisi ini yang paling populer ada di Thailand dengan nama divisi EVOS TH. Divisi tersebut sudah menjuarai AOV Pro League tahun 2022 season Winter dan Summer.

Arena of Valor

Top up Vouchers Arena of Valor hanya dalam hitungan detik! Cukup masukan User ID Arena of Valor Anda, pilih jumlah Vouchers yang Anda inginkan, selesaikan pembayaran, dan Vouchers akan secara langsung ditambahkan ke akun Arena of Valor Anda.

Top Up Arena of Valor

5. Divisi Lain

Selain keempat divisi besar di atas, EVOS juga memiliki sejumlah divisi kecil lain. Mulai dari divisi Call of Duty Mobile, Realm of Valor, League of Legends, dan beberapa game PC seperti DOTA dan Point Blank.

Prestasi dan Penghargaan EVOS

Berikut adalah sejumlah prestasi dan penghargaan yang telah diraih oleh EVOS Esports:

  • Piala MPL Indonesia pada Season 4, Season 6, dan Invitational 4 Nation Cup.
  • PMPL SEA Finals Season 2.
  • Free Fire World Cup Series tahun 2019.
  • FFIM Season II, III, Fall 2020, Spring 2021, Fall 2021, dan Piala Prabowo Esport 2023.
  • Arena of Valor Star League Season 2.
  • PUBG M Nasional tahun 2019.
  • VCS Spring dan runner-up MSI tahun 2018.

Sudah Yakin Kalau EVOS Esport Adalah Tim Bergengsi Dunia?

Dari penjelasan di atas, kini kamu tahu bahwa EVOS Esport adalah tim paling bergengsi yang tak bisa dianggap remeh di Indonesia bahkan secara internasional. Selain piala, nama besar lulusan EVOS juga makin menunjukkan taring dan kualitasnya.

Selain mengenal nama besar EVOS dan menjadikannya sebagai panutan, kamu sebagai gamer handal juga harus pandai memilih tempat jual diamond seperti Saldo Game yang menyediakan layanan top up Mobile Legend. Apa keunggulannya?

Dengan menyediakan berbagai metode pembayaran yang aman, Saldo Game  memberikan jaminan bahwa setiap transaksi voucher game dan top up diamond Mobile Legends dilakukan secara transparan dan dapat dipercaya.

Kamu juga bisa menghubungi kontak Saldo Game untuk berdiskusi dengan salah satu tim Saldo Game.

FAQ

Apa yang EVOS Esport mainkan?

Divisi utama EVOS Esport adalah Mobile Legend, tapi EVOS juga memainkan berbagai game lain seperti Arena of Valor, Free Fire, PUBG Mobile, Call of Duty, DOTA, dan lain-lain.

Siapa anggota EVOS yang ikut membanggakan Indonesia?

Mulai dari Ekoju (Oura), Jonathan Liandi (emperor), Justin (Jess no Limit), Steven Kurniawan (Marsha), Sebastian Kusuma (IOS) Donkey, REKT, Clover, Luminaire, dan berbagai nama besar lainnya.

Siapa pemilik EVOS?

Salah satu nama besar yang menjadi founder dari EVOS adalah Ivan Yeo dan Nathanael Lim.

EVOS terbagi menjadi berapa?

Kini EVOS memiliki 11 tim yang tersebar di 5 negara, termasuk Indonesia, Vietnam, Thailand, Singapura dan Malaysia.