7 Game Strategi Android yang Wajib Kamu Coba!

Ingin mencoba main game strategi Android yang seru? Kamu bisa memilih PUBG Mobile sampai Guns of Glory berikut!

7 Game Strategi Android yang Wajib Kamu Coba!

Game strategi adalah salah satu genre game yang paling disukai oleh para gamers. Meskipun terkadang bisa membuat pusing, tapi game strategi Android menghadirkan tantangan yang berbeda dari game jenis lainnya.

Bukan hanya itu saja, game strategi juga bisa mengasah kemampuan strategi, kreativitas, maupun kebebasan pemain. Penasaran rekomendasi game strategi terbaik untuk pengguna Android? Yuk, lihat di sini!

7 Game Strategi Android yang Super Seru

Tidak perlu berlama-lama, langsung saja simak rekomendasi game strategi berikut ini!

1. PUBG Mobile

Jika berbicara mengenai game strategi Android terbaik, maka jawabannya adalah PUBG Mobile. Game satu ini memberikan ketegangan yang membuatnya semakin seru saat kamu mainkan.

Kamu harus memiliki strategi jitu jika tidak ingin tumbang duluan. Pasalnya, pemain akan dinyatakan menang setelah membunuh semua pemain lainnya. Saat berada di medan pertempuran, pemain akan mendapatkan beberapa senjata untuk bertahan hidup.

Semua pemain pemula tentu saja senjatanya sama. Tantangannya yaitu, kamu harus mencari senjata untuk mengalahkan pemain lain. Sementara itu, kamu bisa mendapatkan senjata dengan cara mencari atau mencuri dari pemain lain.

Nama Game

PUBG Mobile

Pengembang

Level Infinite

Rating

3.8

Link Download

Download

PUBG Global

Top up UC PUBG Mobile Global All Region Termurah !!. Tidak tersedia untuk ID China, Japan, Korea, Taiwan, Vietnam

Top Up PUBG Global

2. Clash of Clans

Clash of Clans adalah game Android yang sudah mendapatkan unduhan sebanyak 500 juta lebih di Play Store. Itu membuktikan bahwa game satu ini memang memiliki banyak sekali peminat di seluruh dunia.

Fitur multiplayer merupakan fitur yang paling menarik dari Clash of Clans. Pasalnya, kamu bisa membagun clan atau komunitas bersama dengan pemain lain.

Setelah itu, setiap clan akan bertempur untuk memenangkan pertandingan. Agar bisa memenangkan pertandingan, kamu dan tim yang ada di clan tentu saja harus mengatur strategi.

Salah satu caranya yaitu membangun benteng yang kokoh dan kuat. Manfaatkan unit-unit menarik seperti barbarians, archers, wizards, goblins, dan lain sebagainya agar menang melawan clan lainnya.

Nama Game

Clash of Clans

Pengembang

Supercell

Rating

4.2

Link Download

Download

Clash of Clans

Top up gems Clash of Clans harga paling termurah, aman, cepat, dan terpercaya hanya di Saldogame. Cara topup Clash of Clans via ID termurah cukup dengan memasukkan ID dan lakukan pembayaran, secara gems masuk ke akun Anda secara instan

Top Up Clash of Clans

3. Grow Empire: Rome

Grow Empire: Rome adalah game strategi Android yang mengusung konsep RPG (Role Playing Game). Pemain akan menjadi seorang kaisar dari Roma. Tantangannya yaitu melawan tentara Inggris yang ingin menguasai Roma.

Pada awalnya, pemain hanya akan mendapatkan kerajaan kecil. Tugas kamu yaitu membuat kerajaan tersebut menjadi lebih kuat dan tak terkalahkan.

Banyak bangunan yang bisa kamu perbarui, bahkan lebih dari 1000 bangunan. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan skill untuk membuat tentara lebih kuat. Skill-nya lebih dari 18. Cukup banyak, bukan?

Nama Game

Grow Empire: Rome

Pengembang

Games Station Studio

Rating

4.7

Link Download

Download

4. Plants vs Zombies

Siapa yang tidak kenal dengan Plants vs Zombies, game strategi yang berawal dari permainan untuk komputer ini menjadi game favorit sampai sekarang.

Meskipun tampak sederhana, namun nyatanya Plants vs Zombies adalah game yang sangat menantang. Tugas dari pemain yaitu mengatur strategi untuk menempatkan senjata berupa bunga.

Bunga-bunga tersebut akan melawan zombie yang ingin masuk ke dalam taman. Selain menaruh tanaman, kamu juga harus menghadapi zombie yang semakin kuat. Apakah kamu siap melawan zombie yang sangat ganas?

Nama Game

Plants vs Zombies

Pengembang

Electronic Arts

Rating

4.2

Link Download

Download

5. Art of War 3

Rekomendasi game strategi Android selanjutnya yaitu Art of War 3. Game perang ini juga bergenre RTS atau Real-time Strategy. Jadi, kamu harus mampu memikirkan strategi dengan cepat untuk memenangkan pertempuran.

Pemain akan berperang atau bertempur secara global. Sebelum mulai permainan, kamu bisa memilih salah satu dari dua kubu yaitu Resistensi dan Konfederasi.

Seperti game strategi pada umumnya, kamu akan memiliki pasukan. Nantinya, kamu sebagai pemain harus mampu menyerang dan mengalahkan musuh dengan pasukan yang ada.

Kelebihan lain dari Art of War 3 yaitu bisa kamu mainkan bersama teman online. Selain itu, game ini juga memiliki misi menarik dan visual bagus.

Nama Game

Art of War 3

Pengembang

Gear Games Global 

Rating

4.1

Link Download

Download

6. Lapse: A Forgotten Future

Dari namanya saja sudah sangat unik, kan? Lapse: A Forgotten Future adalah negara yang ingin bangkit setelah peperangan nuklir. Kamu sebagai pemain akan menjadi seorang presiden.

Tantangannya yaitu kamu harus menentukan keputusan agar bertahan hidup. Pada tahun 2075, pemain akan dihadapkan banyak masalah. Mulai dari populasi, keamanan negara, kemiskinan, hingga jumlah pangan.

Cara kamu mengambil keputusan yaitu dengan menggeser kartu yang ada ke kiri atau kanan. Keputusan kamu sangat mempengaruhi keberlangsungan hidup negara. Oleh sebab itu, Lapse: A Forgotten Future termasuk game strategi.

Nama Game

Lapse: A Forgotten Future

Pengembang

Cornago Stefano

Rating

4.7

Link Download

Download

7. Guns of Glory: Lost Island

Rekomendasi game strategi Android yang terakhir adalah Guns of Glory: Lost Island. Game yang dikembangkan oleh FunPlus International AG ini sudah diunduh lebih dari 50 juta kali di Play Store.

Tantangan untuk pemain yaitu menjelajah pulau sambil menyelesaikan misi penting untuk kerajaan. Ada banyak hantu dan monster laut yang harus kamu hadapi saat menjelajah pulau.

Selain melawan hantu dan monster laut, pemain juga harus mengumpulkan artefak paling kuat. Oleh sebab itu, kamu perlu membentuk tim untuk mempermudah menyelesaikan misi.

Nama Game

Guns of Glory: Lost Island

Pengembang

FunPlus International AG

Rating

4.3

Link Download

Download

Mana Game Strategi Android yang Ingin Kamu Coba?

Game strategi Android memang memberikan keseruan yang tidak diberikan oleh genre lainnya. Kamu yang tertarik mencoba game strategi bisa memainkan PUBG Mobile sampai dengan Guns of Glory: Lost Island. Game diatas dijamin seru dan unik karena gameplay berbeda-beda.

Namun, kamu ingin main game lebih seru lagi? Caranya dengan top up game favorit kamu di Saldo Game. Marketplace ini menawarkan banyak pilihan game, termasuk PUBG Mobile dan juga Clash of Clans yang bergenre strategi. Kamu bisa membeli UC untuk PUBG Mobile atau Gems untuk Clash of Clans di Saldo Game.

Tenang saja, harganya cukup terjangkau mulai dari Rp6.000,00-an saja. Sistem pembayarannya ada banyak seperti virtual account, e-wallet, QRIS, sampai dengan minimarket. Jangan lewatkan juga saldo cashback yang bisa kamu pakai untuk top up lagi.

Kamu juga bisa menghubungi kontak Saldo Game berdiskusi dengan salah satu tim Saldo Game jika mengalami kesulitan dan dapatkan informasi penting lainnya.

FAQ

Game strategi Android apa saja?

Game strategi merupakan jenis game yang membutuhkan strategi, kemampuan perencanaan, dan kemampuan berpikir dalam memainkannya. Contoh game strategi yaitu PUBG Mobile, Clash of Clans, Star Wars Commander, Plants vs Zombie, dan masih banyak yang lainnya.

Game apakah yang paling bagus di Play Store?

Ada banyak game paling bagus di Play Store. Selain yang sudah disebutkan, ada juga game lain seperti Mobile Legends, FIFA Mobile, Genshin Impact, Stumble Guys, dan lain-lain.

Game Android nomor 1 di dunia apa?

PUBG (Player Unknown’s Battlegrounds) adalah game nomor 1 di dunia untuk versi PC. Pemainnya sampai tahun 2020 mencapai angka 1,2 miliar pemain. Selain versi PC, PUBG ada juga yang versi mobile yaitu PUBG Mobile. Game versi mobile termasuk salah satu jenis game strategi Android yang bisa kamu mainkan dengan seru.

ML jenis game apa?

ML atau Mobile Legend merupakan game bergenre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena). Namun, ML juga membutuhkan strategi agar bisa memenangkan permainan.