10 Karakter Terkuat di Genshin Impact, Siapa Saja?

Terdapat 50 karakter yang bisa dimainkan di Genshin Impact. Beberapa di antaranya adalah karakter terkuat di Genshin Impact. Siapa saja?

10 Karakter Terkuat di Genshin Impact, Siapa Saja?
10 Karakter Terkuat di Genshin Impact, Siapa Saja?

Genshin Impact merupakan sebuah gim open world RPG karya miHoYo yang menyita perhatian gamers di Indonesia. Gim ini menawarkan latar permainan yang luas dengan puluhan karakter yang bisa Anda mainkan. Namun, ada beberapa karakter terkuat di Genshin Impact yang sering menjadi incaran para pemainnya.

Siapa saja karakter tersebut? Artikel ini akan membahas sepuluh karakter Genshin Impact terkuat yang wajib Anda miliki, yuk simak lebih lanjut!

10 Karakter Terkuat di Genshin Impact, Siapa Saja?

Genshin Impact menawarkan lebih dari 50 karakter yang bisa Anda mainkan yang dibagi berdasarkan tingkatan atau tier. Karakter yang paling sering menjadi incaran adalah yang masuk tier bintang lima. Namun, ada juga karakter bintang empat yang kemampuannya luar biasa dan tidak bisa Anda remehkan Berikut daftarnya:

1. Hu Tao

Hu Tao - Karakter Terkuat di Genshin Impact
Hu Tao

Hu Tao adalah salah satu karakter terkuat di Genshin Impact yang cukup terkenal. Karakter ini memiliki kemampuan DPS (damage per second) yang luar biasa.

Hu Tao merupakan karakter yang memiliki elemen Pyro. Pemain paling sering menambahkan senjata Staff of Homa saat menggunakan karakter ini.

Ketika HP atau darah Hu Tao kurang dari 50%, ia akan mendapatkan damage tambahan sebesar 33%. Selain itu, Hu Tao juga merupakan karakter yang ‘tebal’ karena memiliki kemampuan regenerasi HP yang istimewa – menjadikannya karakter yang sulit ditaklukkan di dalam pertarungan.

2. Zhongli

Zhongli - Karakter Terkuat di Genshin Impact
Zhongli

Karakter terkuat di Genshin Impact berikutnya adalah Zhongli. Karakter ini menjadi salah satu karakter terkuat karena memiliki kemampuan elemen Geo yang sangat kuat.

Zhongli mampu membuat tameng atau shield yang sangat kuat, sehingga kamu tidak perlu khawatir dengan serangan yang musuh lancarkan. Para pemain Genshin Impact sering memberi role shield support atau burst support pada karakter ini.

Senjata yang sering identik dengan Zhongli yaitu Black Tassel dan Favonius Lance ketika berperan sebagai shield support.

Jika berperan sebagai burst support, item Zhongli biasanya Staff of Homa, Skyward Spine, ataupun Vortex Vanquisher.

Kemampuan burst yang ada pada Zhongli memberikannya kemampuan untuk menjatuhkan meteor yang akan menyebabkan efek petrify geo dan damage pada lawan.

3. Bennett

Bennett - Karakter Terkuat di Genshin Impact
Bennett

Meskipun tergolong karakter bintang empat, namun kekuatan karakter Bennett bisa Anda adu dengan karakter bintang lima lainnya. Bahkan, Bennett mendapat julukan sebagai salah satu support terbaik di Genshin Impact.

Karakter terkuat di Genshin Impact ini mampu memberikan buff berupa peningkatan kemampuan attack untuk rekan setimnya. Selain itu, karakter ini juga memiliki kemampuan untuk memberikan heal atau menyembuhkan tim.

Elemen yang Bennett miliki sama seperti elemen Hu Tao, yakni elemen Pyro. Bennett kerap menjadi support ataupun burst support di dalam permainan. Pada kedua role tersebut, pemain sering memasang senjata seperti Mistsplitter Reforged ataupun Aquila Favonia pada karakter ini.

4. Kaedehara Kazuha

Kaedehara Kazuha - Karakter Terkuat di Genshin Impact
Kaedehara Kazuha

Jika kita berbicara tentang siapa karakter terkuat di Genshin Impact dengan elemen Anemo, nama Kaedehara Kazuha tidak boleh Anda lewatkan.

Karakter ini memiliki kemampuan untuk memberikan buff berupa peningkatan damage untuk rekan setimnya di party.

Selain itu, Kaedehara Kazuha juga memiliki kemampuan pasif yaitu mampu meningkatkan damage elemen sebanyak 0,04%. Kemampuan ini sangat membantu Kaedehara Kazuha untuk menumpas musuhnya dengan cepat.

Senjata yang sering digunakan untuk karakter ini adalah Freedom-Sworn, Iron Sting, dan Xiphos’ Moonlight.

5. Venti

Venti - Karakter Terkuat di Genshin Impact
Venti

Salah satu contoh karakter elemen Anemo terkuat di Genshin Impact selain Kaedehara Kazuha yaitu Venti. Karakter terkuat di Genshin Impact ini memiliki senjata berupa busur panah dengan damage yang cukup ‘sakit’.

Selain itu, Venti juga memiliki skill area of effect (AoE) yang dapat menerbangkan musuh dengan tiupan angin. Senjata jenis busur yang sering karakter ini gunakan yaitu The Stringless, Favornus Warbow, dan Elegy for the End.

6. Kamisato Ayato

Kamisato Ayato - Karakter Terkuat di Genshin Impact
Kamisato Ayato

Kamisato Ayato merupakan karakter bintang lima di Genshin Impact yang dapat memberikan buff pada karakter lain di dalam suatu party.

Karakter dengan elemen Hidro ini dapat memberikan buff berupa peningkatan normal attack anggota party yang berada di dalam area buff-nya. Kamisato Ayato sangat cocok jika berduet dengan adiknya – Kamisato Ayaka.

Karakter Kamisato Ayato cocok menggunakan senjata seperti Haran Geppaku Futsu, The Black Sword, hingga Primordial Jade Cutter.

7. Raiden Shogun

Raiden Shogun - Karakter Terkuat di Genshin Impact
Raiden Shogun

Selain Bennett dan Zhongli, Raiden Shogun juga termasuk salah satu karakter terkuat di Genshin Impact yang memiliki role sebagai support.

Raiden Shogun adalah karakter elemen Elektro dengan kemampuan yang terbilang unik, ia memiliki damage Elektro pada elemental skill dan burst. Kemampuan elemental burst-nya mampu memberikan damage AoE yang cukup besar sekaligus dapat meningkatkan attack satu tim.

Karakter ini pun juga bisa mengisi energinya sendiri saat elemental burst-nya sedang aktif. Tidak hanya untuk dirinya sendiri, Raiden Shogun juga dapat mengisi energi untuk satu tim saat fight. Tentu, kemampuan ini sangat membantu rekan di dalam satu party.

Beberapa senjata yang sering digunakan oleh pemain Genshin Impact untuk Raiden Shogun adalah Engulfing Lightning, Skyward Spine, dan Primordial Jade Winged-Spear.

8. Xingqiu

Xingqiu - Karakter Terkuat di Genshin Impact
Xingqiu

Xingqiu merupakan salah satu hero terbaik di Genshin Impact dengan kelebihannya yaitu memiliki DPS yang lumayan ‘sakit’.

Sama halnya seperti Bennett, Xingqiu juga salah satu hero yang sebetulnya tergolong bintang empat. Namun, kemampuannya tidak bisa Anda remehkan sama sekali. Karakter yang memiliki elemen Hidro ini sangat cocok bekerja sama dengan karakter DPS dari elemen Pyro.

Xingqiu mampu memberikan damage yang ‘sakit’ dan memiliki kecepatan dalam mengaplikasikan elemennya di dalam pertarungan. Para pemain sering menggunakan senjata seperti Primordial Jade Cutter, Sacrificial Sword, Favonius Sword, dan Skyward Blade untuk karakter satu ini.

9. Ganyu

Ganyu - Karakter Terkuat di Genshin Impact
Ganyu

Jika kita membahas karakter terkuat di Genshin Impact dalam hal damage per second (DPS), nama Ganyu tidak boleh lewat dalam daftar ini.

Ganyu merupakan karakter yang bisa memberikan damage besar hanya dari charged attack-nya saja. Didukung dengan burst dan elemental skill-nya yang kuat, menjadikan karakter ini luar biasa.

Karakter dengan elemen Kryo ini mampu berperan sebagai sub DPS di dalam sebuah tim. Senjata yang cocok dengan karakter Ganyu yaitu Amos’ Bow, Prototype Crescent, Skyward Harp, dan Hamayumi.

10. Klee

Klee - Karakter Terkuat di Genshin Impact
Klee

Meskipun digambarkan seperti anak kecil, Klee adalah karakter yang tergolong kuat. Klee memiliki kelebihan dari segi DPS-nya – sama seperti Ganyu dan karakter terkuat lainnya.

Karakter dengan elemen Pyro ini memiliki elemental burst yang cukup ‘sakit’. Selain itu, Klee merupakan salah satu karakter yang sudah ada sejak gim Genshin Impact rilis. Klee sering menggunakan senjata The Widsith, Lost Prayer to the Sacred Winds, dan Dodoco Tales.

Sudah Paham Tentang Karakter Terkuat di Genshin Impact?

Genshin Impact menyajikan puluhan karakter dengan keunikannya masing-masing. Beberapa di antaranya dilengkapi dengan kemampuan spesial, sehingga sering menjadi incaran para pemain. Banyak orang ingin mendapatkan karakter terkuat di Genshin Impact agar mendapatkan pengalaman bermain yang seru.

Namun, itu saja belum cukup. Buat pengalaman bermain Anda lebih optimal dengan top up star crystals Genshin Impact di Saldo Game. Dengan begitu, Anda dapat membeli senjata yang cocok dan mempercantik karakter Anda dengan skin yang memanjakan mata.

Proses top up di Saldo Game juga mudah dan tidak ribet. Selain itu, Saldo Game didukung dengan panduan cara top up crystals Genshin Impact yang mudah untuk Anda ikuti. Yuk, mulai buat akun dan top up Saldo Game untuk mendapatkan pengalaman bermain yang tidak pernah Anda rasakan sebelumnya.

Genshin Impact

Top up Genesis Crystal Genshin Impact hanya dalam hitungan detik! Cukup masukan UID Genshin Impact Anda, pilih jumlah Genesis Crystals yang Anda inginkan, selesaikan pembayaran, dan Genesis Crystal akan secara langsung ditambahkan ke akun Genshin Impact Anda!!.

Top Up Genshin Impact

FAQ

1. Apa karakter terkuat di Genshin Impact?

Ada beberapa karakter terkuat di Genshin Impact. Beberapa contohnya yaitu Bennett, Hu Tao, Zhongli, Venti, dan Klee

2. Anemo itu apa?

Anemo adalah salah satu elemen yang ada di Genshin Impact

3. Sekuat apa Zhongli?

Zhongli memiliki kemampuan unik yang identik dengan elemen Geo. Misalnya saja, ia memiliki tameng yang sangat kuat dalam menahan serangan lawan.

4. Siapa karakter utama di Genshin Impact?

Karakter utama di dalam Genshin Impact adalah Traveler. Karakter ini adalah diri kita sendiri. Di awal permainan, Anda dapat memilih karakter traveler perempuan (Lumine) atau laki-laki (Aether).