Daftar Map Valorant Terlengkap yang Bisa Kamu Mainkan!

Terdapat berbagai macam map Valorant yang tersedia dengan karakteristik yang berbeda, mulai map sederhana hingga paling rumit.

map valorant
Sumber gambar: Wallpaper Flare

Sebagai salah satu gim yang kompetitif, Valorant telah menyediakan berbagai map yang masing-masing memiliki keunikan tersendiri. Map Valorant tersebut memang sengaja dibuat berbeda satu dengan yang lain untuk memberikan tantangan terhadap para gamer Valorant.

Ada map yang terkenal sangat sulit menguasainya karena punya bentuk unik. Namun, ada juga map yang malah menjadi favorit para pemain. Penasaran dengan apa saja map yang tersedia di Valorant?

Daftar Map Valorant Terlengkap

Berikut kumpulan peta yang terdapat di game Valorant:

1. Breeze

Breeze merupakan peta terbaru di Valorant yang hadir pada episode 2 serta Act 3. Map tersebut merupakan penutup episode kedua, dimana menceritakan sebuah pulau eksotis yang sangat rumit. Peta tersebut mempunyai desain sangat luas serta bersifat terbuka.

Di dalam Breeze kamu akan menemukan banyak lorong bercabang. Selain itu, berbagai fiturnya juga membuatnya menjadi map yang sangat kompleks. Para pemain Valorant memerlukan waktu cukup lama untuk bisa menguasai peta tersebut.

Selain itu, kamu juga harus bisa menguasai karakter agent. Pastikan kamu benar-benar paham seperti apa kemampuannya dalam menguasai spot di area tersebut. Dikarenakan rumit, Breeze masih belum bisa kamu mainkan pada mode competitive.

2. Icebox

Map Valorant berikutnya juga termasuk peta baru yang hadir di episode 2. Mungkin banyak pemain Valorant, termasuk kamu yang merasa jengkel dengan peta tersebut. Hal ini karena terlalu banyak jalur patahan serta kompleksnya situs Spike di A.

Banyak lorong sempit serta tempat tinggi yang harus kamu lalui. Karena memang terlalu sulit, banyak yang banned Icebox, baik di Amerika maupun Eropa. Apalagi, untuk jalur tengah yang memang dianggap sangat menyulitkan dan membingungkan.


Baca juga: Skin Valorant Terfavorit


3. Ascent

Jika kamu mencari peta terfavorit, salah satunya yaitu Ascent. Banyak player Valorant di seluruh dunia yang memfavoritkan Ascent karena hadir dengan desain Venesia-Italia.

Tampilan Ascent juga bagus dan memanjakan mata. Kamu juga akan menghadapi berbagai pertempuran mulai jarak dekat sampai menengah. Keseruan juga benar-benar kamu rasakan selama permainan.

4. Bind

Selanjutnya ada map Valorant bernama Bind. Peta ini menawarkan pertempuran lebih keras serta terdapat teleporter pada sekitar medan tempur. Ada fitur menarik yang kamu temukan di Bind namun tidak terdapat di map lainnya.

Hadirnya teleporter memudahkan pemain untuk menaklukkan pertempuran. Dengan action serta kegilaan maupun kemampuan beradaptasi secara cepat, map Bind menjadi opsi yang tepat agar kamu tetap di puncak. Meski begitu, kamu tetap harus waspada dan bersiap akan hal-hal yang mungkin unpredictable saat di medan tempur.

5. Split

Sesuai dengan namanya, Split mempunyai patahan peta cukup jauh daripada peta yang lainnya. Untuk jarak situs A ke B memang sangat jauh sehingga Defender cukup mengalami kesulitan untuk melakukan penjagaan. Jika kamu bersama tim mampu mengontrol map Valorant ini, kamu akan meningkatkan peluang untuk menang.

Mengenai corak Split juga terlihat membingungkan. Apalagi pemain Valorant pemula akan kesulitan dan bisa jadi tidak suka dengan map tersebut. Padahal jika kamu perhatikan, Split cenderung lebih rapi daripada layout peta yang lainnya.

6. Haven

Haven merupakan map Valorant yang cukup unik karena mempunyai 3 situs Spike. Letak setiap situs tersebut juga cukup berdekatan sehingga kamu bisa mengecek ciri-ciri dari setiap situs. Untuk situs A maupun C cenderung lebih terbuka, lalu situs B posisinya di tengah serta dihimpit 2 lorong.

Meskipun Haven menjadi map yang cukup dikuasai, namun petanya memang rapi. Para Defender cukup memperhatikan titik penjagaan serta pembagian merata.

Lalu, Attacker perlu menyiapkan strategi agar bisa masuk ke setiap situs lewat 2 jalur masuk. Sekadar informasi bahwa map ini sementara ditarik serta digantikan Icebox.

Tujuan penarikan tersebut berdasarkan informasi yang beredar adalah untuk kebutuhan pembaruan/renovasi dan nantinya akan rilis kembali.

6. Lotus

Lotus merupakan map yang punya 3 situs serta punya fitur menarik sehingga membuatnya sangat berbeda. kamu juga akan menemukan pintu berputar, baik di situs A maupun C. Kemudian ada juga tembok yang dapat kamu hancurkan baik di A main maupun A link.

Map Lotus juga menawarkan berbagai strategi maupun tantangan bagi para pemain. Masih banyak hal yang perlu kamu gali dan telusuri lebih dalam lagi di map ini.

7. Sunset

Sunset adalah map Valorant yang memiliki desain klasik. Terdapat 2 situs Spike dengan 3 jalur area berbeda sehingga memberikan kesan tradisional pada peta Sunset. Peta ini juga menerapkan konsep kota LA (Los Angeles).

Terdapat pintu mekanis seperti yang terdapat di Ascent. Ini membuat permainan menjadi lebih dinamis.


Baca juga: Cara Beli Skin Valorant


8. Pearl

Map yang ke delapan membawa konsep bawah laut. Pearl hadir dengan tampilan karya mural dari seniman asal Portugis. Ada hal menarik dari Pearl yang mungkin belum banyak orang membahasnya.

Jika kamu perhatikan terhadap tempat khusus yang dibuat berdasarkan inspirasi lagu berjudul "Nothing's Stirs" dari The Body. Pada peta ini, kamu tidak menemukan mekanika seperti ascender, teleporter, maupun pintu.

Hanya terdapat peta dengan 3 jalur yang punya sayap jarak pendek sampai panjang. Namun, Pearl juga termasuk kategori map yang sementara ditarik dulu sampai nanti ada info lebih lanjut tentang perilisan kembali.

Sudah Tahu tentang Map Valorant?

Itulah beberapa map Valorant yang perlu kamu ketahui, kamu mungkin ingin lebih pro dalam memainkan gim Valorant. Untuk itu, kamu perlu melakukan top up Valorant point. Dengan top up, kamu bisa mendapatkan poin lebih cepat. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan fitur premium untuk semakin meningkatkan keseruan bermain Valorant.

Jika kamu sedang mencari marketplace voucher game terpercaya, maka Saldo Game bisa jadi jawabannya. Kamu bisa mendapatkan Valorant point sesuai kebutuhan. Cara top up Valorant point di Saldo Game juga mudah dan harganya terjangkau. Yuk, top up saldo game kamu melalui Saldo Game.

Kamu juga bisa menghubungi kontak Saldo Game jika mengalami kesulitan dan dapatkan informasi penting lainnya.

Valorant

Beli VALORANT Points Termurah hanya dalam hitungan detik! Cukup masukkan ID riot ID, pilih jumlah VALORANT Points yang Kamu inginkan, selesaikan pembayaran, dan VALORANT Points tersebut akan langsung masuk ke akun VALORANT Kamu!!!!!

Top Up Valorant

FAQ

Valorant sampai ronde berapa?

Kamu mempunyai 13 ronde, baik untuk menyerang maupun bertahan melalui skill menembak dan strategi yang kamu siapkan. Dengan hanya 1 nyawa untuk masing-masing ronde, kamu harus berpikir secara lebih cepat dari lawan kamu jika ingin terus hidup.

Berapa space Valorant?

Berdasarkan informasi dari situs resmi Valorant Play, jika kamu ingin mengunduh game ini maka Riot memberikan installer berkapasitas 65 MB. Akan tetapi, untuk proses instalasinya kamu perlu menyiapkan space kurang lebih 15,5 GB.

Apakah Hyper Font masih bisa dimainkan?

Gim ini memang mendapatkan banyak kritik karena dianggap menyerupai Valorant. Bukan hanya itu, Riot Games pun telah menuntut NetEase lewat jalur hukum. Karena itulah NetEase kemudian memutuskan untuk menutup Hyper Font pada 10 April 2023.

Kenapa Split dihapus?

Riot Games, developer dari gim Valorant menjelaskan bahwa map Valorant Split sudah dihapus. Tujuannya agar pemain tidak mengalami kesulitan ketika mempelajari peta yang sudah ada. Sebenarnya, untuk penghapusan peta tersebut merupakan keputusan yang masuk akal. Keputusan ini juga sudah melewati jalur konsultasi dengan para komunitas Valorant.

Valorant sejak kapan?

Salah satu gim paling laris pada 2023 yaitu Valorant. Gim yang rilis pada 2020 ini menjadi sebuah fenomena yang sangat besar di kalangan gamer.