Review One Punch Man World, Game Adaptasi Anime Terkenal!

Bergabunglah dengan Saitama dan hero lainnya dalam pertempuran epik di One Punch Man World! Temukan info menarik seputar game-nya disini!

Review One Punch Man World, Game Adaptasi Anime Terkenal!

Game RPG berbasis online yang mengadaptasi anime terkenal telah hadir. One Punch Man World akan menghadirkan pertempuran epik melawan monster yang mengancam kedamaian. Dengan visual grafis memukau, gameplay dinamis, serta cerita yang mendalam, game ini akan memberikan pengalaman bermain yang seru.

Apa kamu sudah siap untuk memainkan game ini? Baca lebih lanjut untuk mengetahui apa saja hal unik dari game One Punch Man terbaik ini.

Mengenal Game One Punch Man World

OPM: World merupakan game 3D-action RPG yang dikembangkan oleh T3 Games, anak perusahaan Perfect World Games. Game ini resmi dirilis oleh Crunchyroll Games, LLC pada tanggal 31 Januari 2024 dan tersedia untuk berbagai platform, seperti Android, iOS, dan Microsoft.

OPM: World menyajikan detail mekanisme bermain serta visual yang apik yang membangkitkan atmosfer yang sama persis seperti franchise manga/anime One Punch Man.

1. Grafis Visual

Secara visual, OPM: World menawarkan perspektif yang lebih luas dan lebih menawan. Di sini, kamu bisa menjelajah kota-kota, seperti City-A atau City-Z. Konsep eksplorasinya hampir menyerupai konsep Open World.

Desain karakternya juga sangat bagus. Developer berhasil mengadaptasi anime OPM ke dalam bentuk 3D dengan animasi dan gerakan yang tampak halus dan natural. Belum lagi, gameplay yang epik yang menyerupai fighting scene yang ada di anime. Selain itu, cinematic cutscene juga menjadi poin plus dari segi visual.

2. Gameplay

OPM: World mengusung genre RPG action jadi game ini menawarkan berbagai pengalaman bermain, mulai dari eksplorasi, main quest, side quest, dan combat. Selain itu, game ini juga mengadaptasi sistem gacha untuk mendapatkan karakter-karakter kuat.

Dalam mode pertarungan, kamu akan mendapati beberapa tombol skill dan ultimate seperti halnya game aksi lainya. Kamu juga bisa mengkombinasikannya untuk menghasilkan combo attack yang sakit.

Mode permainan OPM: World juga selaras dengan cerita yang ada di anime/manga. Maka, kamu bisa mengenal dan bereksplorasi dengan karakter tertentu. Kamu juga bisa berinteraksi dengan karakter dan NPC untuk mendalami quest yang sedang kamu jalani.

3. Story Mode

One Punch Man World secara mengesankan berhasil mengadaptasikan inti cerita dari season pertama anime. Terlebih lagi, pengembangan world-building juga memberikan kesan luas serta ekplosrasi yang lebih mendalam untuk tiap karakter seperti Saitama dan Genos.

Selain itu, transisi antara gameplay dan cutscene juga sangat bagus dan memberikan kesan sinematik.

4. Hero

Hal lain yang developer sukses lakukan pada game ini adalah karakter. OPM: World memberikan pendekatan yang lebih mendalam kepada tiap karakter. Bahkan, untuk hero yang jarang diketahui, seperti Smile Man dan Lighting Max, juga mendapatkan perhatian.

Pada Biography Quest, kamu akan melakukan misi sekaligus melihat pendalaman karakter yang kamu mainkan.

5. Sistem Gacha

Sama seperti game anime modern ini, OPM: World juga mengusung sistem gacha. Artinya, kamu harus melakukan undian untuk mendapatkan karakter-karakter langka. Terdapat tiga jenis kelangkaan: Rare (R), Super Rare (SR), dan Super Super Rare (SSR).

SSR memiliki tingkat kelangkaan paling rendah, sedangkan R memiliki tingkat kelangkaan paling tinggi. Untuk melakukan undian gacha, kamu perlu World Silver atau mata uang dalam game. Kamu bisa mendapatkan world silver dengan melakukan top up coupon One Punch Man.

Spesifikasi One Punch Man World

Sebagai game yang menyajikan kualitas grafis dan gameplay prima, OPM: World termasuk game berat. Maka dari itu, kamu memerlukan kapasitas perangkat yang mumpuni agar bisa bermain game ini dengan nyaman. Berikut ini adalah spesifikasi OPM: World untuk perangkat Android:

  • Sistem Operasi: Android 7 atau terbaru
  • CPU: Snapdragon 660 atau yang setara
  • RAM: 3GB atau lebih tinggi
  • Penyimpanan Internal: 64GB atau lebih tinggi

Selain itu, ada pula spesifikasi untuk iOS:

  • iPad Model: Model A11 atau terbaru
  • iPhone Model: iPhone 8/iPhone X atau terbaru
  • iOS: 12 atau terbaru

Ada pula, spesifikasi untuk PC:

  • Sistem Operasi: Windows 10
  • CPU: Intel Core i5 atau setara
  • RAM: 8GB
  • GPU: NVIDIA GeForce GT 1060 (3GB)

Keunggulan One Punch Man World

Setelah melihat mekanisme OPM: World, dapat disimpulkan bahwa game ini memiliki beberapa kelebihan. Kelebihannya antara lain adalah sebagai berikut!

A. Adaptasi Cerita yang Luar Biasa Bagus

Dalam segi cerita, OPM: World memberikan adaptasi yang konsisten dengan versi anime/manga. Gameplay juga semakin menarik dengan adanya cinematic cutscene. Transisi antara mode pertarungan dan cutscene membuat pengalaman bermain terasa semakin seru.

Tidak hanya itu, baik main quest atau side quest memberikan cerita yang menarik. Kamu akan melihat bahwa karakter pendukung lainnya juga punya cerita seru yang perlu kamu simak.

B. Variasi Karakter yang Beragam dan Unik

Character roster dalam game ini juga sangat beragam, jadi kamu bisa bermain dengan karakter menarik, misal Tatsumaki, Genos, atau King. Desain dan animasi sangat sesuai dengan masing-masing karakter. Bahkan, skill atau kemampuan tiap karakter juga berbeda-beda.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa menaikkan level dan membuat karakter kamu semakin kuat. Ditambah lagi, kamu bisa membuat tim dari karakter yang kamu miliki yang bisa memperkuat kemungkinan untuk memenangkan pertarungan.

Top Up One Punch Man

Top up ONE PUNCH MAN: The Strongest hanya dalam beberapa detik! Cukup masukan User ID One Punch Man Anda, pilih jumlah Dana yang Anda inginkan, selesaikan pembayaran, dan Dana akan secara langsung ditambahkan ke akun!

Top Up One Punch Man

Kekurangan One Punch Man World

Di balik keunggulan milik OPM: World, terdapat juga kekurangan yang mungkin sedikit mengganggu kamu ketika bermain game ini. Berikut adalah kekurangan yang bisa jadi bahan pertimbangan untuk memainkan game ini.

1. Sistem Gacha yang Buruk

Sistem gacha yang buruk adalah momok bagi para pemain gacha game. Sayangnya, One Punch Man World termasuk salah satu game gacha dengan rate gacha yang kurang bagus.

Sistem gacha untuk game ini memiliki gacha rate sekitar 0,03% untuk karakter SSR, 2,55% untuk karakter SR, dan 85,4% untuk karakter R. Jadi, kecil kemungkinan bagi kamu untuk mendapatkan karakter SSR atau bintang 5, kecuali kamu melakukan undian hingga setidaknya 90 kali.

Meskipun demikian, ada juga event atau quest yang menjamin kamu untuk mendapatkan karakter SSR. Namun, tetap saja rating gacha pada game ini kurang adil. Oleh sebab itu, kamu perlu melakukan top up Saldo Game untuk meningkatkan kemungkinan mendapatkan karakter bagus.

2. Gameplay Cenderung Repetitif

Cerita dan visual adalah nilai tambah dari game ini. Akan tetapi, gameplay terkesan repetitif. Selama mode bertarung, kamu hanya perlu menekan tombol attack dan skill hingga charge ultimate terisi. Meskipun game ini juga mengandalkan sedikit unsur strategi, keseluruhan mode bertarung terkesan seperti asal pencet tombol saja.

Untuk saat ini, OPM: World hanya masih memiliki mode PvE dan belum mengembangkan untuk PvP. Event di game ini juga masih jarang-jarang sehingga membuat game ini terkesan sepi. Akan tetapi, siapa tahu developer akan mengembangkan game ini dengan lebih baik.

Siapkah Kamu Menjadi Hero di One Punch Man World?

Secara keseluruhan, One Punch Man World telah berhasil menghidupkan kembali seri anime/manga One Punch Man. Dengan adanya karakter ikonik, alur cerita yang setia mengikuti sumber, serta gameplay yang intuitif, game ini menawarkan sesuatu yang bagus bagi penggemarnya.

Dapatkan juga karakter-karakter kuat dengan melakukan undian gacha dengan world silver. Kamu bisa mendapat world silver dari quest dan reward. Tetapi, jika kamu ingin lebih banyak world silver, kamu bisa melakukan top up game.

Saldo Game bisa menjadi solusi mudah bila kamu ingin melakukan top up game. Ada banyak pilihan game dan aplikasi yang bisa kamu pilih. Terlebih cepatnya proses transaksi dan banyaknya pilihan pembayaran membuat platform ini terpercaya. Buat akunnya sekarang dan lakukan top up untuk game favorit kamu.

FAQ

Apa itu One Punch Man World?

OPM: World adalah game 3D action RPG yang mengadaptasi franchise anime/manga One Punch Man. Game ini dirilis pada tanggal 31 Januari 2024 lalu.

Di platform mana saja OPM: World bisa dimainkan?

OPM: World tersedia gratis untuk perangkat android dan iOS. Selain itu, game ini juga tersedia untuk versi PC.

Karakter siapa saja yang ada di game OPM: World?

Ada banyak karakter yang tersedia di dalam game ini, mulai dari Saitama, Genos, Tatsumaki, King, hingga Puri Puri Prisoner. Setiap karakter punya skill dan keunikan yang berbeda-beda. Tiap karakter juga memiliki tingkat kelangkaan yang berbeda.

Apa cerita OPM: World mengikuti yang ada di anime/manga?

OPM: World mengadaptasi alur cerita yang sama persis dengan anime/manga. Setidaknya, keseluruhan season 1 OPM telah diadaptasi dengan baik oleh game ini.