9 Reaksi Elemental Genshin Impact dan Cara Memicunya

Mengetahui masing-masing reaksi elemental Genshin Impact merupakan salah satu kunci utama meraih kemenangan.

9 Reaksi Elemental Genshin Impact dan Cara Memicunya

Saat main game Genshin Impact pastinya kamu ingin menang. Namun ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan agar kemenangan yang diinginkan ini terwujud, salah satunya adalah memahami reaksi elemental Genshin Impact.

Reaksi elemental ini akan sangat mempengaruhi keberhasilan kamu dalam memberikan serangan ke musuh. Ketika kamu mampu menggunakan reaksi dengan ramuan yang sesuai, kamu dapat dengan mudah mengalahkan musuh, bahkan saat levelnya boss.

Pengertian Reaksi Elemental Genshin Impact

Reaksi elemental pada game Genshin Impact merupakan interaksi yang terjadi antara elemen yang berbeda. Interaksi tersebut kemudian menghasilkan efek khusus yang timbul saat dua elemen bertemu. Pada game ini, terdapat 7 elemen.

Masing-masing elemen punya keunikan serta bisa menghadirkan kombinasi yang dapat menghasilkan reaksi elemental. Contohnya, ketika kamu menyerang menggunakan Pyro terhadap monster yang punya elemen Cyro, nanti akan ada lambang api kecil pada ujung kiri bar nyawa atau HP musuh.

Kemudian musuh kamu pun akan mendapatkan efek melting serta memperoleh damage tambahan dari serangan kamu. Biasanya efek elemen akan mampu bertahan antara 9 sampai 12 detik. Bisa juga durasinya lebih lama ketika diserang berkali-kali.

Meskipun reaksi elemental tidak punya cooldown, namun elemental skill serta burst masih punya waktu cooldown. Maka dari itu, kamu perlu memperhitungkan waktu penggunaan elemen tersebut.

Lalu untuk seluruh kerusakan yang dihasilkan atas reaksi elemental bisa ditingkatkan saat elemental mastery statusnya cukup besar. Jadi, semakin tinggi elemental mastery dari sebuah karakter, damage reaksi elementalnya akan bertambah besar.

Kamu juga dapat memperhatikan seperti apa urutan pengaplikasian dari suatu elemen sebelum nanti terjadi reaksi elementalnya. Hal tersebut perlu kamu lakukan karena ketika urutan elemennya berbeda, kemungkinan total damage yang dihasilkan pun juga berbeda.

Daftar Elemental Genshin Impact

Terdapat 7 elemen yang biasanya digunakan di mana elemen tersebut juga merepresentasikan 7 regional negara serta Archon, yaitu:

  • Pyro (api)
  • Hydro (air)
  • Cyro (es)
  • Electro (listrik)
  • Geo (tanah)
  • Anemo (angin)
  • Dendro (alam)

Jenis Reaksi Elemental Genshin Impact dan Cara Memicunya

Setidaknya terdapat 9 reaksi elemental pada game Genshin Impact yang dapat kamu gunakan agar bisa memberi efek serangan lebih maksimal. Reaksi ini akan sangat membantumu saat musuh yang kamu hadapi ternyata punya level lebih tinggi seperti boss.

Untuk itu, berikut beberapa jenis reaksi elemental di game tersebut sekaligus bagaimana cara memicunya:

1. Swirl

Reaksi elemental Genshin Impact yang pertama ini bisa kamu picu dengan cara memberi Anemo pada target yang sebelumnya sudah terkenal Electro, Pyro, Cyro, maupun Hydro. Swirl juga dapat kamu munculkan dengan memberikan elemen lain pada target yang sebelumnya telah terkena Anemo.

Lalu untuk efek saat terkenal Swirl yaitu akan mendapatkan tambahan damage elemental pada musuh. Ada hal unik dari reaksi elemental ini, serangan yang berbentuk angin topan tersebut ternyata dapat menyebar pada target terdekat di sekitar reaksi Swirl.

2. Frozen

Selanjutnya ada reaksi elemental yang bisa kamu trigger dengan cara memberi Cryo pada target yang sebelumnya terkena Hydro maupun sebaliknya. Untuk efek serangannya yaitu dapat membekukan target lawan.

Selain itu, reaksi ini juga dapat kamu tingkatkan menjadi Shatter. Langkah yang kamu lakukan yaitu beri attack pada elemen Claymores, Explosions, Plunging Attacks, atau Geo DMG.

3. Melt

Berikutnya ada reaksi elemental Genshin Impact bernama Melt. Untuk memicunya, kamu bisa menggunakan Pyro terhadap target yang sebelumnya telah terkena Cyro maupun sebaliknya. Reaksi tersebut dapat memberi kerusakan tambahan terhadap serangan Cyro atau Pyro.

Mengubah ketentuan penerapan elemen dapat menghasilkan efek sedikit berbeda. Ketika musuh Pyro kamu berikan serangan elemental Cyro, nanti damage-nya bisa meningkat 2 kali lipat lebih besar.

4. Superconduct

Superconduct merupakan reaksi elemental Genshin Impact yang dapat kamu picu melalui penggunaan Electro terhadap target yang sebelumnya telah terkena Cyro maupun sebaliknya. Reaksi tersebut akan memberi AoE Cyro DMG serta memberi physical RES ke seluruh musuh kamu.

Perlu kamu pahami bahwa Superconduct tidak dapat terjadi ketika menangani Cyro ke Hydro yang sebelumnya telah mendapatkan serangan Electro.

5. Vaporize

Reaksi elemental Genshin Impact Vaporize ini terjadi saat elemen Pyro dan Hydro berinteraksi. Terdapat 2 cara pemicu reaksi tersebut yaitu:

  • Saat Hydro terkena Pyro, nanti damage akan meningkat sebesar 1,5 kali lipat
  • Ketika Pyro terkena Hydro, maka damage dapat meningkat sebesar 2 kali lipat

6. Overloaded

Overloaded adalah reaksi yang akan memberi Electro terhadap target yang telah terkena Pyro/sebaliknya. Adapun reaksinya yaitu akan memberi ledakan damage AoE sehingga bisa mengakibatkan Pyro DMG.

7. Electro-Charged

Reaksi ini bisa terjadi saat elemen Hydro dan Electro bertemu. Melalui reaksi tersebut, akan ada damage berkelanjutan ke musuh dalam waktu beberapa detik.

Keuntungan yang kamu dapatkan saat menggunakan reaksi ini yaitu dapat menyerang ke beberapa target dalam waktu bersamaan. Bahkan ini berlaku saat musuh kamu berada di tempat yang sama karena ada efek AoE terlibat di dalamnya.

8. Crystallize

Reaksi elemental Genshin Impact yang kedelapan terjadi saat elemen Geo bertemu Hydro, Pyro, Cryo, atau Electro. Reaksi yang ditimbulkan sebenarnya tidak memberi damage tambahan.

Hanya saja dapat menghasilkan shield atau perisai yang nanti bisa melindungi karakter dari serangan yang akan datang. Selain itu, perisai ini juga mampu mengurangi damage yang sesuai elemen yang memicunya.

9. Burning

Burning dipicu saat Dendro bertemu Pyro yang kemudian mengakibatkan damage secara terus-menerus dalam beberapa waktu saat musuh terkena reaksi tersebut.

Perlu kamu tahu karena Dendro masih baru diperkenalkan di versi selanjutnya, maka reaksi ini dapat menjadi tambahan yg sangat berguna untuk menghasilkan damage jangka panjang.

Genshin Impact

Top up Genesis Crystal Genshin Impact hanya dalam hitungan detik! Cukup masukan UID Genshin Impact Anda, pilih jumlah Genesis Crystals yang Anda inginkan, selesaikan pembayaran, dan Genesis Crystal akan secara langsung ditambahkan ke akun Genshin Impact Anda!!.

Top Up Genshin Impact

Sudah Paham tentang Reaksi Elemental Genshin Impact?

Jadi, memanfaatkan reaksi elemental saat main Genshin Impact menjadi kunci kamu memenangkan pertempuran secara lebih efisien. kamu harus paham seperti apa urutan elemen yang nanti digunakan sehingga dapat memaksimalkan damage maupun menghasilkan efek khusus yang lain.

Bagi yang memerlukan website untuk top up star crystals Genshin Impact, kamu bisa melakukannya di Saldo Game. Sebuah situs yang menawarkan layanan top up berbagai game online terkenal.

Di sini kamu juga bisa membeli karakter terkuat Genshin Impact dengan penawaran terbaik. Untuk panduan cara top up crystals Genshin Impact sangat mudah dan prosesnya begitu cepat.

FAQ

Apa saja Elemental Reaction Genshin Impact?

Terdapat 9 reaksi elemental Genshin Impact yaitu:

  • Melt
  • Swirl
  • Superconduct
  • Vaporize
  • Crystallize
  • Electro-Charged
  • Burning
  • Frozen
  • Overloaded

Apa itu Shatter Genshin Impact?

Shatter yaitu memecahkan efek Frozen, namun dapat mengakibatkan Physical DMG. Shatter dapat dipicu melalui serangan yang berat seperti ledakan, Claymore, Geo DMG, atau Plunging Attack.

Bagaimana cara kerja Elemen Genshin?

Mereka merupakan efek status serta tipe kerusakan khusus yang mampu diterapkan di dalam urutan tertentu agar dapat memicu reaksi elemental. Masing-masing elemen berhubungan dengan Archon serta negaranya sendiri.

Apa reaksi paling kuat di Genshin Impact?

Reaksi Vaporize dianggap sebagai reaksi terbaik pada game Genshin Impact. Kemampuannya yaitu menyembuhkan sekaligus memberi tidak kurang dari 50.000 DMG.