10 Rekomendasi Games Seru di Android yang Jarang Diketahui

Bosan dengan game mobile yang itu-itu saja? Coba beberapa rekomendasi games seru di Android yang underrated dan tidak pasaran di sini!

10 Rekomendasi Games Seru di Android yang Jarang Diketahui

Sampai hari ini, games mobile menjadi salah satu bentuk hiburan paling populer yang bisa diakses oleh jutaan orang di seluruh dunia. Ada banyak rekomendasi games seru yang bisa kamu mainkan setiap waktu, misalnya saat punya waktu luang atau saat menikmati akhir pekan.

Tapi, jika kamu bosan dengan games mobile yang itu-itu saja, kamu sudah datang ke tempat yang tepat. Karena kami akan memberi beberapa rekomendasi games mobile yang underrated tapi tidak kalah menyenangkan dari game-game populer. Daripada penasaran, langsung baca artikel di bawah ini ya.

10 Rekomendasi Games Seru di Android

Bagi kamu yang sering merasa bosan dan penat setelah seharian beraktivitas, mungkin bisa coba untuk bermain beberapa rekomendasi games seru di bawah ini.

1. Super Sus

Super Sus adalah sebuah permainan multiplayer yang bisa kamu mainkan bersama dengan teman atau pemain lain secara acak yang kamu undang. Game yang rilis pada November 2021 ini mirip seperti game Among Us.

Kamu bisa memainkan berbagai mode seperti mode ranked, di mana semakin bagus permainan kamu, maka semakin meningkat pula peringkatnya. Kemudian, kamu bisa memilih peran maupun skins dalam permainan Super Sus, sehingga ada sedikit perbedaan dengan Among Us.

Grafiknya juga lebih luar biasa, karena kamu bisa merasakan pengalaman bermain lebih baik dengan tampilan 3D multiplayer. Selain itu, desain karakter yang lucu membuat game ini sangat menyenangkan untuk dimainkan bersama teman-teman.

Super Sus

Top up Super Sus dalam hitungan detik! Cukup masukan ID Anda, pilih yang Anda inginkan, pilih metode pembayaran dan selesaikan transaksi Anda. Top Up Super Sus akan otomatis masuk ke akun Anda!

Top Up Super Sus

2. Sausage Man

Rekomendasi games seru selanjutnya adalah Sausage Man, yang mana hampir mirip seperti game PUBG dan Free Fire. Perbedaannya terletak pada karakter utama game yang berupa manusia sosis. Keunikan lain dari game kembangan XD Entertainment ini terletak pada tampilan Maps yang terlihat menggemaskan.

Tapi, jika kamu sudah masuk pada area permainan battle royal ini, maka suasana akan berganti menjadi tegang. Terutama jika kamu harus berhadapan dengan puluhan lawan yang memegang senjata untuk menembak kamu sebagai pemain.

Dalam permainan ini, kamu bisa memilih untuk bergabung dengan tim atau menjadi lone wolf dengan skor killing terbanyak. Terdapat alat berupa joystick yang berfungsi untuk menembak dan membebaskan kamu bergerak.

Sausage Man

Top up CANDIES Sausage Man hanya dalam hitungan detik! Cukup masukan User ID Sausage Man Anda, pilih jumlah CANDIES yang Anda inginkan, selesaikan pembayaran, dan CANDIES akan secara langsung ditambahkan ke akun Sausage Man Anda.

Top Up Sausage Man

3. Brawl Stars

Rekomendasi games seru lainnya adalah bernama Brawl Stars. Game ini merupakan permainan mobile multiplayer online yang dikembangkan oleh Supercell, perusahaan pengembang game yang juga terkenal dengan produk game “Clash of Clans” dan “Clash Royale”.

Game ini merupakan permainan tembak berbasis tim yang memuat berbagai mode permainan, dan pemain dapat berkolaborasi dalam tim 3 orang untuk bersaing dengan tim lawan. Brawl Stars memiliki beragam karakter yang disebut “Brawlers”, di mana masing-masing karakter memiliki kemampuan dan gaya bermain yang unik

Brawl Stars menawarkan berbagai mode permainan melalui Boxes, Brawl Pass, dan Trophy Road. Berbagai mode permainan tersebut bisa kamu pilih dengan tujuan yang berbeda. Kamu bisa mengundang pemain lain hingga ukuran maksimum mode permainan.

4. Metal Slug: Awakening

Sesuai dengan namanya, rekomendasi games seru ini merupakan permainan tembak-tembakan yang mendebarkan. Kamu sebagai pemain harus menghadapi serangan dari berbagai musuh, mulai dari tentara hingga bos berbadan besar seperti raksasa yang siap menghadang kamu dalam setiap level permainan.

Senjata pada game Metal Slug: Awakening ini meliputi granat, senapan mesin, roket, dan senjata andalan lainnya. Pengalaman bermain game yang baru rilis pada April 2023 ini juga intens dengan berbagai ledakan dan aksi non-stop dari karakter yang kamu mainkan.

Metal Slug : Awakening

Beli top up ruby Metal Slug : Awakening harga paling murah, aman, cepat, dan terpercaya hanya di SaldoGame. Cara topup Metal Slug : Awakening via ID termurah cukup dengan memasukkan ID dan lakukan pembayaran, secara otomatis ruby masuk ke akun Anda.

Top Up Metal Slug: Awakening

5. NBA 2K Mobile

Bagi pecinta basket, game mobile NBA 2K Mobile bisa menjadi opsi menarik untuk dimainkan di perangkat smartphone hingga tablet Android. Dalam permainan ini, kamu bisa mengendalikan tim NBA maupun membuat tim sendiri. Kamu seperti membuat simulasi basket dengan grafis yang baik dan beragam mode.

6. Stumble Guys

Rekomendasi games seru bernama Stumble Guys ini mirip dengan game Fall Guys Ultimate Knockout. Game ini cocok untuk kamu yang ingin bermain santai bersama keluarga karena konsepnya mengusung multiplayer royale. Kamu harus berusaha menjadi the last standing man untuk menjadi pemenangnya.

7. Supermarket Cashier Simulator

Apakah kamu ingin mencoba merasakan menjadi seorang kasir? Jika iya, maka game ini bisa menjadi solusinya dengan pengalaman yang seru sebagai seorang kasir melayani pembeli di supermarket.

Namun, tentu saja kamu tidak bisa melayani dengan cara sembarangan. Seperti kasir sungguhan, tugas kamu adalah memasukkan harga item sesuai pesanan pembeli. Caranya bisa manual atau menggunakan barcode scanner dan pastikan jangan sampai salah memasukkan.

Setelah kamu menghitung totalnya, pastikan juga total pembayaran dan kembaliannya sesuai. Rekomendasi games seru ini akan lebih mudah jika pembeli menggunakan kartu kredit sehingga kamu tidak perlu menghitung uangnya secara manual. Pada level 1-7, kamu akan mendapatkan latihan dasar untuk melayani pelanggan.

8. Monopoly Go

Game ini layaknya bermain monopoli sungguhan. Mulai dari mengocok dadu, berjalan di atas papan monopoli, lalu membeli properti dan membayarnya. Kamu akan menyelesaikan board monopoli dari berbagai kota di dunia.

Kemudian kamu bisa membangun landmark, hotel, dan apartemen pada setiap kota. Pemain lain yang akan membayar biaya sewa kepada kamu. Hal menarik lainnya adalah kamu bisa mencuri uang dan menghancurkan bangunan milik pemain lain untuk mendapatkan uang.

9. Zombie Tsunami

Berbeda dengan zombie pada film, permainan ini terlihat lucu dan tidak menyeramkan. Kamu sebagai pemain harus menyerang kota yang memiliki segerombolan zombie, kemudian mengubah pejalan kaki menjadi zombie dengan gerombolan terbesar. Selain itu, zombie juga bisa menantang untuk balapan gila dan menghancurkan semua jalur.

10. Lazy Jump

Sesuai dengan namanya, rekomendasi games seru ini menampilkan karakter utama penuh kemalasan. Kamu harus berhasil membantunya untuk melompat ke tempat tidur, kursi malas, atau bathtub. Namun, jangan salah, rintangan ini cukup sulit untuk kamu lalui, karena bisa saja kamu terjebak saat membantu karakter Lazy.

Namun, kamu tidak perlu khawatir karena cara bermainnya cukup mudah. Sentuh layar dan arahkan ke tujuan yang sesuai dan biarkan karakter Lazy melompat. Tantangan paling menarik adalah saat memasukkan bola ke dalam gawang.

Kamu tidak hanya membantu karakter untuk melompat tetapi juga harus memasukkan bola ke gawang. Saat menyelesaikan tantangan tersebut, tentu karakter akan bergerak semakin malas, oleh karena itu, peran kamu sangat penting untuk membantu pergerakannya.

Mana Rekomendasi Games Seru yang Akan Kamu Mainkan?

Itulah beberapa rekomendasi games seru tapi underrated yang bisa kamu mainkan sekarang. Sangat cocok bagi kamu yang setiap hari merasakan lelah dan penat setelah bekerja. Tapi, untuk menikmati semua games di atas, kamu harus top up game terlebih dahulu.

Tentu saja kamu bisa top up atau membeli voucher game termurah di Saldo Game. Kamu menjual voucher game Super Sus, Sausage Man, Brawl Stars, dan Metal Slug yang bisa kamu beli dengan mudah dan cepat.

Karena kamu hanya perlu memasukkan Player ID dan nominal top up sesuai kebutuhan kamu. Kemudian, kamu bisa langsung membayar top up melalui berbagai channel pembayaran, mulai dari Q-RIS, e-wallet, virtual account, atau via toko retail terdekat.

FAQ

Game apa yang nomor satu?

Super Sus, Sausage Man, Brawl Stars, Metal Slug, NBA 2K Mobile, Stumble Guys, Supermarket Cashier Simulator, Monopoly Go, Zombie Tsunami, dan Lazy Jump

Aplikasi nomor 1 di PlayStore apa?

Hingga saat ini, PUBG Mobile adalah game nomor 1 di PlayStore. Kamu bisa melihatnya dari jumlah download dan pemain aktif. Dari dua kategori tersebut, PUBG Mobile masih menjadi yang teratas.

Apa game nomor 3 di dunia?

Jenis permainan royal battle menjadi game yang paling diminati tahun ini. Tidak heran urutan tiga teratas diduduki oleh PUBG, Fortnite, dan Apex.

Apa game yang paling banyak di download di PlayStore?

Berdasarkan data Business of Apps, Subway Surfers merupakan mobile game paling populer di dunia pada 2023, dengan total 304 juta unduhan.