11 Rekomendasi Senjata FF Terbaik Buat Kamu!

Butuh rekomendasi senjata FF untuk dimainkan? Kalau begitu, baca artikel ini dan temukan 11 senjata terbaik di game Free Fire.

11 Rekomendasi Senjata FF Terbaik Buat Kamu!

Free Fire merupakan salah satu game battle royale paling populer di Indonesia. Kepopuleran game ini tidak hanya berasal dari gameplay yang seru dan mengasyikkan, namun karena skin Free Fire yang unik dan menarik serta pilihan senjata FF yang banyak.

Berbicara senjata, game ini menghadirkan banyak pilihan senjata yang bisa kamu pilih dan gunakan untuk mendapatkan title “Booyah”.

Apa saja jenis senjata yang tersedia di game Free Fire? Untuk mengetahuinya, baca penjelasan berikut ini. Ada 11 senjata FF terbaik untuk kamu gunakan.

💡

Kategori dan Jenis Senjata FF

Sebelum mengetahui rekomendasi senjata Free Fire, kamu perlu mengetahui terlebih dahulu mengenai kategori senjata yang ada di game FF. Secara umum, Free Fire menghadirkan sebelas kategori senjata yang meliputi:

  • Pistol.
  • Launcher.
  • Melee.
  • Projectiles.
  • SMG (Submachine Gun).
  • LMG (Light Machine Gun).
  • AR (Assault Rifle).
  • SG (Shotgun).
  • Bow.
  • SR (Sniper).
  • Marksman Rifle.

Dari 11 kategori senjata di atas, terdapat beberapa jenis senjata yang bisa kamu pilih berdasarkan kategorinya. Berikut adalah jenis-jenis senjata FF yang ada per masing-masing kategori.

  • Pistol: M500, M1917, M1873, USP, USP-2, G18, Miniuzi, FF Knife, Desert Eagle, Hand-Cannon, Treatment Gun, dan Flamethrower.
  • Launcher: MGL140, M79, dan RGS50.
  • Melee: Pan, Machete, Katana, Bat, dan Scythe.
  • Projectiles: Grenade, Smoke Grenade, Gloo Wall, Flash Freeze, dan Gloo Melter.
  • SMG (Submachine Gun): MP5, VSS, Vector, Bizon, UMP, CG15, P90, MAC10, MP40, dan Thompson.
  • LMG (Light Machine Gun): M249, M60, KORD, dan Gatling.
  • AR (Assault Rifle): M4A1, AK, AUG, M60, M14, SVD, SCAR, Groza, AN94, FAMAS, XM8, PARAFAL, Kingfisher, G36, Shield Gun, dan Treatment Laser.
  • SG (Shotgun): TROGON, M1887, M1014, MAG-7, Charger Buster, dan SPAS12.
  • Bow: Crossbow.
  • SR (Sniper): AWM, KAR98K, M24, dan M82B.
  • iMarksman Rifle: SVD, SKS, AC80, dan Woodpecker.

🎲
Rekomendasi produk: Top Up Free Fire Max

11 Rekomendasi Senjata FF Terbaik

Kembali ke topik utama, berikut adalah 11 rekomendasi senjata terbaik yang ada di game Free Fire.

1. Melee - Scythe

Senjata FF terbaik yang pertama datang dari kategori melee, yaitu scythe. Senjata berbentuk sabit ini memiliki damage yang sakit dengan jarak serang yang relatif lebih jauh dari jenis senjata melee lainnya. Dengan scythe, kamu bisa menghabisi musuh dalam beberapa kali serang saja.

2. Pistol - USP

Jika berbicara tentang senjata pistol terbaik di game Free Fire, pilihannya pasti jatuh ke USP. Ini adalah pistol serbaguna yang ringan dengan damage yang cukup sakit. Kecepatan reload dari pistol ini pun cepat, memungkinkan kamu untuk mengisi peluru lebih cepat dari musuh dan kamu bisa segera menghabisinya.

3. Launcher - MGL140

Butuh senjata launcher yang punya damage sakit, kecepatan reload yang cepat, ditambah dengan akurasi yang tinggi? Jika itu yang kamu cari, maka MGL140 adalah senjata yang cocok. Selain semua kelebihan di atas, MGL140 juga memiliki area damage luas untuk mengalahkan musuh dalam beberapa kali tembak saja.

4. Projectiles - Grenade

Berbicara tentang senjata terbaik dari kategori projectiles, jawabannya tentu sudah jelas, yaitu grenade. Bagaimana tidak, besar damage dari senjata FF ini bisa mencapai angka 100, memungkinkan kamu untuk membunuh satu musuh hanya dengan satu kali lemparan.

5. SMG - MP40

Apakah kamu adalah player yang suka dengan pertempuran jarak dekat? Jika iya, MP40 adalah senjata FF terbaik yang bisa kamu pilih. Senjata berjenis SMG ini mampu memberikan damage yang besar karena rate of fire yang dihasilkan tinggi, memungkinkan kamu untuk menembak dengan stabil sampai musuh kalah.

Sebenarnya, selain MP40, masih ada satu jenis senjata FF terbaik dari kategori SMG, yaitu MP5. Sama-sama punya rate of fire yang besar seperti MP40, namun MP5 lebih unggul dalam aspek movement speed karena bobotnya yang ringan. Hanya saja, MP5 kurang efektif untuk pertempuran jarak jauh.

6. LMG - Gatling

Di kategori LMG, gatling menjadi senjata FF terbaik yang bisa kamu cari dan gunakan. Gatling sendiri merupakan senjata bertipe machine gun yang memiliki kecepatan menembak super cepat, damage yang besar, dan jarak tembak yang jauh. Cocok untuk kamu yang suka bertempur dari jarak yang jauh.

💡

7. AR - Groza

Sulit sebenarnya untuk memilih senjata FF terbaik dari kategori AR atau Assault Rifle. Pasalnya, ada banyak sekali jenis senjata yang bagus dari kategori ini, seperti M14, SCAR, dan AK47. Namun jika disuruh memilih senjata AR terbaik yang all-rounder, jawabannya sudah pasti Groza.

Groza sendiri merupakan sebuah senjata AR yang punya daya serang dan damage yang luar biasa sakit. Senjata ini cocok digunakan dalam pertempuran jarak dekat maupun jarak jauh di game Free Fire. Karena kelebihannya ini, Groza menjadi senjata yang sulit didapatkan. Untuk mendapatkannya, kamu harus mencari airdrop.

8. Sniper - AWM

Lanjut ke senjata terbaik di game Free Fire, yaitu AWM. Siapa yang tidak tahu senjata ini? Jika kamu belum tahu, AWM merupakan senjata bertipe sniper terbaik dengan damage terbesar dari seluruh senjata sniper di game ini. Jika tepat sasaran, kamu bisa mengalahkan musuh hanya dengan satu kali tembak saja.

9. Marksman Rifle - SKS

Di kategori marksman rifle, senjata FF terbaik yang bisa kamu gunakan adalah SKS. Ini merupakan jenis senjata marksman rifle dengan kemampuan yang seimbang di berbagai aspek, mulai dari damage, jarak tembak, rate of fire, dan akurasi. Selebihnya, senjata ini cocok untuk kamu yang suka pertempuran jarak menengah.

10. Shotgun - M1887

Rekomendasi senjata FF terbaik selanjutnya datang dari kategori shotgun, yaitu M1887. Ini adalah senjata paling cocok untuk kamu yang suka pertempuran jarak dekat dan butuh senjata yang one hit one kill. Pasalnya, damage dari senjata shotgun ini sangatlah besar, yaitu 100 damage.

11. Bow - Crossbow

Di daftar rekomendasi senjata FF terbaik adalah crossbow. Crossbow sendiri adalah satu-satunya senjata yang ada di kategori senjata bow. Kelebihan dari senjata ini ada pada damage yang sakit dan akurasinya yang tinggi. Tidak hanya itu, namun crossbow juga bisa memberikan damage over time kepada musuh.

Free Fire

Beli Diamond Free Fire (FF) max hanya dalam hitungan detik! Cukup masukkan Player ID Free Fire Kamu, pilih jumlah Diamond yang Kamu inginkan, selesaikan pembayaran, dan Diamond tersebut akan langsung masuk ke akun Free Fire Kamu.

Top Up Free Fire

Sudah Tahu Apa Saja Kategori dan Jenis Senjata FF?

Sebagai kesimpulan, Free Fire menawarkan berbagai jenis senjata yang unik dan beragam, mulai dari kategori senjata melee sampai senjata launcher. Masing-masing dari kategori ini tersedia satu atau dua jenis senjata dengan damage sakit dan OP yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan title “Booyah”.

Sebagai player Free Fire, akan lengkap rasanya jika kamu memiliki skin dari senjata favorit kamu. Bagaimana cara mendapatkan skin senjata Free Fire? Selain dari event atau kode redeem, kamu bisa mendapatkan skin senjata dengan melakukan top up diamonds di Saldo Game yang merupakan marketplace voucher game terbaik

Saldo Game menawarkan banyak pilihan top up diamonds murah untuk berbagai jenis game, termasuk Free Fire. Cara top up diamonds Free Fire di Saldo Game juga cukup mudah, kamu hanya perlu membuat akun Saldo Game dan selesai. Tunggu apa lagi? Buat akun dan top up Saldo Game sekarang juga!

FAQ

Senjata apa yang paling sakit di FF?

AWM merupakan senjata paling sakit yang ada di game Free Fire. Pasalnya, damage dari senjata ini adalah 100. Artinya, sekali kena tembak, musuh bakal langsung meninggal.

Apa saja senjata jarak dekat FF?

Ada banyak jenis senjata FF untuk pertempuran jarak dekat, contohnya M1887, MP40, Groza, SPAS12, dan AK.

Senjata api FF apa aja?

Kategori senjata api di game Free Fire itu terbagi menjadi sebelas macam, seperti melee, pistol, launcher, SMG, LMG, AR, shotgun, projectiles, bow, sniper, dan marksman rifle.

Shotgun apa yang paling sakit di FF?

M1887 merupakan senjata FF dari kategori shotgun yang paling sakit. Jika tepat dan kena, musuh bisa langsung kalah hanya dengan satu atau dua kali tembak saja.