15 Senjata Genshin Impact Bintang 5 dan Penjelasannya

Senjata adalah elemen yang berperan dalam memberikan pengalaman bermain di Genshin Impact. Lantas, apa saja senjata Genshin Impact?

15 Senjata Genshin Impact Bintang 5 dan Penjelasannya
15 Senjata Genshin Impact Bintang 5 dan Penjelasannya

Genshin Impact adalah salah satu game open world role playing game (RPG) yang cukup populer. Tak ayal, banyak anak muda yang tertarik dengan game ini. Salah satu elemen yang cukup berpengaruh dalam permainan Genshin Impact adalah senjatanya. Lantas, apa saja senjata Genshin Impact yang terkuat berdasarkan kategori atau jenisnya?

15 Senjata Genshin Impact Terkuat

Berikut adalah 15 weapon atau Genshin Impact bintang lima beserta penjelasannya.

1. Skyward Blade

Skyward Blade - 15 Senjata Genshin Impact Terkuat
Skyward Blade

Pada level 1, senjata Genshin Impact ini memiliki base attack sebesar 46 poin dengan energy recharge 12 poin. Skyward Blade akan memberi efek dasar yaitu peningkatan critical rate sebesar 4%.

Kalau mengenai target dengan normal dan charged attack saat menggunakan senjata ini, Anda akan mendapatkan bonus damage sebesar 20% ATK. Skyward Blade cocok digunakan untuk karakter Bennett, Jean, dan Xingqiu.

2. Primordial Jade Cutter

Primordial Jade Cutter - 15 Senjata Genshin Impact Terkuat
Primordial Jade Cutter

Pedang berwarna hijau ini memiliki kemampuan sekunder yaitu critical rate dengan base attack sebesar 44 poin dan critical rate sebesar 9,6 poin pada level 1.

Primordial Jade Cutter memberikan efek peningkatan darah maksimal sebesar 20% dan memberikan bonus attack 1,2% dari HP maksimal karakter Anda.

Karakter yang cocok menggunakan pedang ini yaitu Jean, Kamisato Ayato, Keqing, Kirara, dan Albedo.

3. Aquila Favonia

Aquila Favonia - 15 Senjata Genshin Impact Terkuat
Aquila Favonia

Ketika level 1, Aquila Favonia memiliki base attack sebesar 48 poin dengan physical damage bonus sebesar 9 poin. Efek yang karakter Anda peroleh jika menggunakan senjata ini yaitu 20% attack dan menyebabkan bangkitnya jiwa Falcon of the West jika Anda menerima damage.

Jika jiwa Falcon of the West bangkit, efeknya yaitu memulihkan HP sebesar 100% dari damage dan mengakibatkan damage pada musuh sekitar sebesar 200%.

Beberapa karakter rekomendasi untuk senjata ini adalah Qiqi, Jean, Kaeya, dan Bennett.

4. Skyward Spine

Skyward Spine - 15 Senjata Genshin Impact Terkuat
Skyward Spine

Senjata Genshin Impact jenis polearm ini menawarkan beberapa efek dasar yaitu:

  • Critical rate dan normal attack speed meningkat sebesar 8% dan 12%.
  • Saat terkena musuh dengan normal dan charged attack, memberikan peluang untuk memicu hollow blade sebesar 50%, dengan efek tambahan damage 40% di area kecil.

Senjata ini memiliki base attack 49 poin dan persen attack 3,6 poin pada level 1. Selain itu, karakter yang cocok untuk senjata ini adalah Candace, Raiden, Rosaria, Shenhe, Xiangling, Xiao, Yaoyao.

5. Staff of Homa

Staff of Homa - 15 Senjata Genshin Impact Terkuat
Staff of Homa

Senjata Genshin Impact jenis polearm ini memiliki base attack sebesar 46 poin dan critical damage 14,4 poin pada level 1. Staff of Homa memberikan efek yaitu:

  • Peningkatan maksimal HP 20%.
  • Bonus attack sebesar 0,8% dari maksimal HP.
  • Jika HP karakter kurang dari 50%, karakter akan memperoleh bonus attack tambahan 1% dari maksimal HP.

Beberapa karakter yang cocok dengan senjata ini yaitu Candace, Chevreuse, Hu Tao, Xiao, dan Zhongli.

6. Calamity Queller

Calamity Queller - 15 Senjata Genshin Impact Terkuat
Calamity Queller

Calamity Queller mempunyai base attack 49 poin dan persentase attack 3,6% pada level 1. Efek Calamity Queller adalah bonus elemental damage 12% untuk semua elemen.

Selain itu, Anda akan memperoleh efek Consummation selama 20 detik. Efek ini meningkatkan 3,2% attack tiap detik dan bisa Anda tumpuk hingga enam kali. Karakter rekomendasi untuk senjata ini adalah Shenhe.

7. A Thousand Floating Dreams

A Thousand Floating Dreams - 15 Senjata Genshin Impact Terkuat
A Thousand Floating Dreams

Senjata Genshin Impact jenis catalyst ini adalah senjata yang memberikan efek unik, yaitu elemental mastery. Karakter lain yang ada di dalam party akan memberikan efek buff kepada pengguna senjata ini. Berikut adalah penjelasannya:

  • Peningkatan elemental mastery sebesar 32 poin, jika elemen karakter lain dan pengguna senjata ini sama.
  • Peningkatan bonus damage elemental untuk pengguna A Thousand Floating Dreams 10%, jika elemen karakter lain dan pengguna senjata ini berbeda.

Nahida adalah karakter di dalam Genshin Impact yang direkomendasikan sebagai pengguna senjata ini.

8. Skyward Atlas

Skyward Atlas - 15 Senjata Genshin Impact Terkuat
Skyward Atlas

Base attack pada senjata ini adalah 48 poin dengan persentase attack sebesar 7,2% untuk level 1. Efek yang senjata ini berikan yaitu:

  • Peningkatan elemental damage bonus 12%.
  • Saat musuh terkena normal attack, Anda akan memiliki peluang 50% untuk memperoleh bantuan dari awan untuk mengincar musuh terdekat. Awan tersebut memberikan damage 160% attack.

Kemudian karakter yang sesuai dengan Skyward Atlas yaitu Charlotte, Klee, Mona, Ningguang, Shikanoin Heizou, Wanderer, Wriothesley, Yae Miko, dan Yanfei.

9. Memory of Dust

Memory of Dust - 15 Senjata Genshin Impact Terkuat
Memory of Dust

Memory of Dust memiliki base attack sebesar 46 poin dan persentase attack 10,8% untuk level 1. Senjata ini bisa memberikan efek peningkatan kekuatan shield hingga 20%.

Serangan yang Anda lancarkan juga mengalami peningkatan 4% selama 8 detik. Maksimal 5 stack. Saat karakter dilindungi shield, efek dari attack meningkat 100%.

10. Amos’ Bow

Amos’ Bow - 15 Senjata Genshin Impact Terkuat
Amos’ Bow

Senjata Genshin Impact berupa bow atau panah ini memberikan base damage 46 poin dan persentase attack 10,8 poin pada level 1. Lalu, efek dasar yang bisa Anda peroleh jika menggunakan Amos’ Bow yaitu:

  • Peningkatan damage dari charged dan normal attack 12%.
  • Setelah attack ditembakkan, damage meningkat 8% lebih lanjut setiap panah di udara 0,1 detik hingga lima kali.

Ada lima karakter yang cocok dengan Amos’ Bow – Amber, Ganyu, Kujou, Lyney, dan Yoimya.

11. Aqua Simulacra

Aqua Simulacra - 15 Senjata Genshin Impact Terkuat
Aqua Simulacra

Aqua Simulacra adalah senjata Genshin Impact yang memberikan Anda critical damage sebesar 19,2 poin dan base attack 44 poin untuk level 1.

Efek dasar yang Anda peroleh dari senjata ini yaitu peningkatan HP 16% dan damage 20% saat ada musuh di sekitar. Namun, efek ini timbul jika tidak sedang bertempur.

Karakter yang cocok dengan senjata ini adalah Aloy, Fischl, Ganyu, Gorou, Lyney, Tartaglia, Yelan, dan Yoimiya.

12. Hunters’ Path

Hunters’ Path - 15 Senjata Genshin Impact Terkuat
Hunters’ Path

Hunters’ Path merupakan senjata Genshin Impact kategori bow dengan base attack 44 poin dan critical rate 9,6 poin untuk level 1.

Saat Anda menggunakan senjata ini, efek yang Anda dapatkan yaitu elemental damage sebesar 12% untuk semua elemen. Satu karakter di Genshin Impact yang cocok dengan senjata Hunters’ Path adalah Tighnari.

13. Veredito

Veredito - 15 Senjata Genshin Impact Terkuat
Veredito

Senjata Genshin Impact ini memiliki base attack 48 poin dan critical rate sebesar 4,8 poin ketika level 1. Efek yang bisa Anda rasakan ketika menggunakan Verdict yaitu dapat meningkatkan attack sebesar 20%.

Jika karakter di dalam party mendapatkan elemental shard dari reaksi crystallize, karakter yang menggunakan Verdict akan memperoleh 1 seal. Seal ini akan meningkatkan damage elemental skill sebesar 18% selama 15 detik. Navia adalah karakter Genshin Impact yang cocok dengan senjata ini.

14. Skyward Pride

Skyward Pride - 15 Senjata Genshin Impact Terkuat
Skyward Pride

Senjata Genshin Impact kategori claymore ini memiliki base attack 48 poin dan energy recharge sebesar 8 poin.Selain itu, Skyward Pride dapat memberikan efek yaitu memberikan peningkatan damage sebesar 8%.

Setelah Anda menggunakan elemental burst, serangan akan menciptakan tebasan yang memberikan damage sebesar 80% dari attack.

Karakter yang cocok dengan Skyward Pride yaitu Arataki Itto, Beidou, Chongyun, Eula, dan Freminet.

15. The Unforged

The Unforged - 15 Senjata Genshin Impact Terkuat
The Unforged

The Unforged memiliki kemampuan sekunder persentase attack sebesar 10,8 poin dan base attack sebesar 46 poin.

Senjata ini memiliki efek memberikan kekuatan tambahan pada shield sebesar 20%. Jika serangan mengenai musuh, attack akan meningkat 4% selama 8 detik dengan maksimal stack yaitu lima.

Efek tersebut dapat terpicu tiap 0,3 detik. Jika karakter Anda dilindungi oleh shield, attack akan meningkat 100%. Xinyan dan Navia adalah karakter yang direkomendasikan untuk senjata ini.

Sudah Paham Mengenai Senjata Genshin Impact?

Memahami kelebihan senjata Genshin Impact cukup penting bagi Anda. Tapi, memperoleh senjata bintang lima bisa dikatakan cukup sulit dan menantang. Karena itu, banyak orang memilih untuk top up agar mendapat genesis crystal dan bisa membeli senjata bintang lima.

Nah, jika Anda sedang mencari tempat top up Genshin Impact yang oke, Anda bisa top up Saldo Game. Saldo Game adalah marketplace untuk top up dan voucher game terpercaya.

Tersedia banyak gim yang bisa Anda top up seperti PUBG, Valorant, Free Fire, dan pastinya Genshin Impact. Cara top up crystals Genshin Impact di Saldo Game pun cepat dan mudah. Yuk, top up star crystals Genshin Impact di Saldo Game dan dapatkan senjata Genshin Impact bintang lima favorit Anda!

Genshin Impact

Top up Genesis Crystal Genshin Impact hanya dalam hitungan detik! Cukup masukan UID Genshin Impact Anda, pilih jumlah Genesis Crystals yang Anda inginkan, selesaikan pembayaran, dan Genesis Crystal akan secara langsung ditambahkan ke akun Genshin Impact Anda!!.

Top Up Genshin Impact

FAQ

1. Senjata apa saja yang ada di Genshin Impact?

Ada banyak senjata yang ada di gim Genshin Impact. Contohnya adalah Skyward Blade, Traveler’s Handy Sword, dan Portable Power Saw

2. Apa itu Claymore di Genshin Impact?

Claymore merupakan jenis senjata di Genshin Impact yang berbentuk seperti pedang.

3. Apa itu Polearm di Genshin Impact?

Sama halnya dengan claymore, polearm adalah salah satu jenis senjata di Genshin Impact. Namun, bentuknya menyerupai tombak.

4. Skyword Blade cocok untuk karakter apa?

Skyword Blade cocok untuk karakter Bennett, Jean, dan Xingqiu.