Kenali Skin Heroes Mobile Legends, Ini Jenis yang Paling Mahal

Memakai skin Mobile Legends memang tidak menambah skill, tapi psywar bisa pengaruhi permainan. Inilah skin terbaik yang buat musuh kewalahan!

Kenali Skin Heroes Mobile Legends, Ini Jenis yang Paling Mahal

Game Mobile Legends: Bang Bang tidak hanya dikenal karena gameplay yang kompetitif, tetapi juga karena memiliki banyak opsi skin karakter heroes yang menarik. Diketahui skin Mobile Legends memberi sentuhan estetika pada karakter dan efek khusus supaya pengalaman bermain semakin seru.

Anda sebagai pemain tentu saja bisa mendapatkan atau membeli skin selama aktif bermain dan menggunakannya kapan pun yang Anda inginkan. Tapi, Anda juga harus selektif dalam memilihnya karena ada beberapa jenis skin yang mahal. Supaya tidak penasaran, ketahui tipe, fungsi, dan harga skin-skin di sini!

Apa Itu Skin Mobile Legends?

Menurut Mobile Legends Fandom, skin hero adalah alternatif kostum atau tampilan hero dalam permainan. Setiap skin karakter memiliki model dan spesifikasi berbeda, beberapa di antaranya memiliki efek partikel, animasi masuk, dan suara yang berbeda.

Skin Mobile Legends sendiri bisa Anda dapatkan dari hadiah event, gacha, maupun dengan top up saldo game berupa diamond terlebih dahulu. Sehingga, setiap skin memiliki keistimewaan dan kelasnya masing-masing. Terutama untuk skin gacha yang bisa Anda beli dengan harga murah.

Tipe Skin Mobile Legends

Dalam game Mobile Legends, skin akan terbagi dalam beberapa kelas. Berikut ini penjelasannya!

1. Basic atau Normal Skin

Tipe pertama adalah skin biasa yang dimiliki oleh semua hero, seperti halnya alternatif tampilan bawaan tanpa tambahan efek khusus atau perubahan animasi. Skin ini dapat Anda beli dengan diamond antara 269 hingga 399 diamond.

Anda juga bisa dapatkan skin biasa secara gratis melalui Lucky Spin di Menu Draw dalam Shop. Anda juga bisa dapatkan secara gratis melalui event yang sedang Mobile Legends adakan. Event bisa berupa misi atau draw kembali, yang mana mengandalkan keberuntungan Anda.

2. Elite Skin

Tipe skin Mobile Legends ini memiliki tampilan yang lebih menarik. Elite skin dapat Anda beli dengan harga antara 399 hingga 599 diamonds atau gratis dari event. Selain penggambaran yang benar-benar berbeda dari karakter normal, efek dan animasi skin elite juga kebanyakan berbeda dan tentunya lebih bagus.

3. StarLight Skin

Berikutnya ada skin eksklusif yang hanya tersedia selama satu bulan, yaitu skin dari fitur StarLight. Anda bisa berlangganan fitur bulanan ini dengan membayar 300 diamonds untuk paket basic dan 750 diamond untuk paket lengkap.

Dengan berlangganan fitur ini, Anda tak hanya akan mendapat skin khusus, tapi ada juga beragam hadiah dan keistimewaan lainnya. Mulai dari statue, skin elite, rare skin fragment, hingga StarLight Fragment yang bisa Anda tukarkan dengan berbagai item dalam shop khusus StarLight.

4. Special Skin

Tipe skin Mobile Legends berikutnya adalah skin spesial karena hanya ada pada event khusus, dengan tampilan, efek, serta suara yang lebih gahar dan menarik. Anda perlu melakukan serangkaian gacha hingga mendapatkan Lucky Gem Fragment dengan membayar sebesar 749 diamond.

5. Limited Skin

Sesuai namanya, limited skin hanya tersedia dalam waktu terbatas atau dari event terbatas. Sejauh ini, skin dengan embel-embel Limited hanya bisa Anda dapatkan dari event pembelian Vivo V7 yang mendapatkan skin Eudora Vivo Selfie Goddess. Anda akan mendapatkan kode redeem dari setiap pembelian perangkat tersebut.

Ada juga skin spesial squad tapi kelasnya historical, jadi skin tersebut hanya muncul pada event tertentu atau sebagian dijual di Shop. Misal skin Summer, Saber, Lighborn, Transformer, KOF, dan lain sebagainya. Meskipun sebenarnya hanya beberapa yang bisa Anda beli melalui Shop dengan kisaran harga yang bervariasi.

6. Epic Skin

Sebagai salah satu skin Mobile Legends mahal, epic skin punya nuansa yang jauh berbeda dan efek yang lebih menarik. Sayangnya, skin ini sangat terbatas dan hanya bisa Anda dapatkan dalam event tertentu atau dengan membelinya seharga 899 diamond.

Jadi, tak semua skin epic bisa Anda beli, di mana hal inilah yang membuatnya istimewa. Namun, jika Anda beruntung, terkadang Mobile Legends mengadakan event tertentu yang memungkinkan Anda mendapatkan skin epic dengan cara gacha.

7. Legend Skin

Selanjutnya ada legend skin yang merupakan kelas tertinggi dari skin Mobile Legends, karena hanya bisa Anda dapatkan dari gacha di Magic Wheels. Jika beruntung, Anda bisa mendapatkannya dengan harga murah, namun jika tidak maka Anda bisa habiskan jutaan rupiah untuk membelinya.

Bagaimana tidak, Anda perlu mengumpulkan hingga 200 Magic Core hanya untuk satu skin Legend. Padahal, sekali spin saja 60 diamond, itu pun belum tentu dapat Magic Core atau skin yang Anda mau. Tapi, secara keseluruhan skin Legend jadi salah satu yang terbaik.

Kegunaan Skin Mobile Legends

Skin Mobile Legends memiliki beberapa kegunaan yang melampaui aspek kostum semata. Meskipun tujuan utamanya adalah untuk memodifikasi tampilan visual hero, skin juga memberikan beberapa manfaat dan pengalaman tambahan bagi pemain. Berikut ini macam-macam kegunaannya!

1. Menambah Damage atau Defends

Skin yang Anda pakai, baik itu mahal maupun gratisan, semuanya memiliki atribut tambahan. Tentunya tergantung jenis hero, skin bisa menambah damage maupun defend hero selama pertandingan. Hal ini akan sangat berpengaruh terutama pada awal game.

2. Menambah Semangat Bermain

Dengan skin mahal dari hasil tabungan, tentunya Anda akan lebih semangat bermain. Setidaknya Anda punya kepercayaan tinggi dari penggunaan tampilan hero yang lebih keren, karena menggunakan skin yang bagus dan mahal.

3. Psywar

Menggunakan skin premium akan membuat mental musuh down, terutama pada saat Anda solo rank. Sebab, pengguna seringkali memiliki stigma bahwa pemain yang memiliki skin mahal tentunya jago dalam memainkan hero tersebut. Jadi, mental musuh akan jatuh dan membuat performanya menurun.

Macam-macam Skin Hero Mobile Legends Termahal

Dari banyaknya skin Mobile Legends yang muncul hingga hari ini, ada beberapa macam yang memiliki harga fantastis. Di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Deretan skin collector yang bisa Anda dapatkan dari event khusus dan dengan cara gacha. Beberapa pemain butuh modal setara Rp3.750.000,00 hingga Rp5.000.000,00 untuk satu skin collector. Mulai dari Empress Phoenix, Agent Z, Lone Destroyer, dan masih banyak lagi.
  • Keluarga Skin Legend, mulai dari Modena Butterfly, Codename Storm, Cosmic Gleam, Obsidian Blade, dan Conqueror. Semua macam skin tersebut bisa Anda beli dengan merogoh kocek sekitar Rp3.000.000,00.
  • Skin Anime seperti Miss Hikari, Cyber Cherubin, Blade of Kibou, Storm Rider, dan Mecha Maiden termasuk deretan skin gacha event dengan modal sekitar Rp2.000.000,00.

Tertarik Koleksi Skin Mobile Legends?

Skin Mobile Legends adalah alternatif tampilan heroes yang bisa Anda dapatkan dari pembelian di Shop, hadiah event, atau gacha. Beberapa variasinya sendiri ada yang basic, elite, epic, legend, dan juga collector atau limited.

Walau menambah sedikit permainan di awal game, namun menggunakan skin akan meningkatkan percaya diri tim dan menurunkan mental lawan. Pastikan membeli skin dengan top up diamond Mobile Legends melalui marketplace voucher game terpercaya, aman, dan punya banyak varian nominal top up seperti Saldogame.

Cara top up diamond Mobile Legends di Sladogame cukup mudah dan aman, serta punya harga lebih murah daripada top up di platform lainnya. Jika tertarik, segera buat akun Saldogame dan dapatkan beragam promo menarik!

Mobile Legends

Beli Sekarang Promo Top Up Diamond Mobile Legends ML proses tercepat termurah terpercaya buka 24 jam. Discount diamon ml hingga Twilight Pass dan Weekly Pass MLBB

Top Up Mobile Legends

FAQ

1. Berapa harga Legend skin di ML?

Harganya tergantung keberuntungan, tapi Anda bisa siapkan budget sekitar Rp3.000.000,00 untuk draw di Magic Wheel.

2. Tipe skin ML apa saja?

Mulai dari skin original, basic, elite, epic, spesial, legend, limited dan juga collector.

3. Apakah player bisa menjual skin Mobile Legends?

Walaupun memungkinkan penjualan skin melalui fitur gift, tapi pihak Moonton melarang keras hal ini terjadi.

4. Berapa harga skin collector?

Skin collector kebanyakan bisa Anda dapatkan dari gacha event. Jika beruntung, Anda bisa mendapatkannya di harga Rp600.000,00 saja. Tapi, jika tidak sedang promo, Anda harus menghabiskan uang sekitar Rp3.750.000,00 hingga Rp 5.000.000,00.