7 Tips Bermain PUBG agar Mendapatkan Ranking Tinggi

Pernah melihat game PUBG? Tertarik untuk mencobanya? Yuk, cari tahu beberapa tips bermain PUBG pada artikel di bawah!

7 Tips Bermain PUBG agar Mendapatkan Ranking Tinggi

Terdapat salah satu game online yang banyak dimainkan, yaitu PUBG. PUBG atau Player Unknown Battle Ground merupakan game online yang cara mainnya bertahan hidup dengan melawan musuh hingga menjadi orang terakhir dalam pertempuran. Jika kamu memainkannya, berikut beberapa tips bermain PUBG.

Tips Bermain PUBG untuk Pemula

Jika kamu baru pertama kali bermain game PUBG ini di smartphone maupun PC dan ingin menjadi top 1 dalam permainan, berikut tipsnya.

1. Memiliki Tempat Mendarat dan Waktu yang Tepat

Tips bermain PUBG pertama yakni memperhitungkan waktu untuk mendarat dan memilih tempat yang tepat. Tidak jarang para pemain saat mulai beberapa detik saja, sudah langsung kalah karena tidak memikirkan kedua hal tersebut.

Nantinya sebelum mendarat, kamu bisa melihat jumlah pemain yang masih ada di pesawat. Sehingga kamu bisa mengira-mengira persebaran pemain sepanjang melintasi map. Kemudian saat terjun, perhatikan posisi musuh akan mendarat, setelah itu hindari lokasi tersebut.

Namun sebelum mendarat, kamu bisa menandai tujuan wilayah yang areanya memiliki banyak bangunan. Akan tetapi, wilayah yang memiliki banyak bangunan seperti military base, power plant, dan lainnya di map Erangel akan menjadi sasaran player lain, sehingga kamu perlu berhati-hati.

2.Terjun dengan Cepat

Saat ingin terjun dari pesawat, kamu harus bisa mendarat dengan cepat agar tidak didahului banyak musuh. Selain itu, saat masih di udara dalam waktu yang lama, akan menjadi sasaran empuk bagi pemain lainnya. Sehingga salah satu tips bermain PUBG ini harus kamu terapkan agar tidak mudah kalah.

3. Segera Melakukan Loot

Ketika turun di wilayah yang sudah kamu tandai dan selamat dari serangan musuh, maka segera mungkin melakukan looting. Looting dalam PUBG merupakan kegiatan mencari dan mengambil perlengkapan senjata dan lainnya di sekitar.

Usahakan saat pertama kali mendarat, kamu mendapatkan senjata apa pun dan perlengkapan pelindung seperti rompi dan helm untuk bertahan hidup. Jika wilayah tersebut terlihat aman dari musuh, maka kamu bisa mencari senjata dan perlengkapan lain yang lebih bagus.

4. Mengelola Barang di Inventory

Tips bermain PUBG selanjutnya yaitu dengan mengelola barang bawaan yang ada di inventory. Kamu harus memperhatikan dan mempersiapkan perlengkapan dengan baik karena akan menentukan kondisi saat berperang nantinya.

Perlu kamu ketahui bahwa tidak semua perlengkapan yang kamu temukan bisa dibawa, sehingga pilihlah sesuai kebutuhan bermain dan buanglah item-item yang tidak perlu. Kemudian sebisa mungkin, utamakan membawa item penyembuh yang cukup seperti painkiller dan first aid kit.

5. Memilih Senjata yang Terbaik

Tips bermain PUBG selanjutnya yaitu dalam memilih senjata terbaik untuk berperang. Setiap pemain, pastinya memiliki pilihan senjata yang menurut mereka terbaik. Namun, jika kamu bingung memilih senjata mana yang terbaik, bisa mencoba kombinasi senjata berikut ini.

A. M416 dan Sniper 7,62 mm

Kedua senjata ini cocok untuk kamu gunakan di map Miramar dan Erangel. Senjata M416 ini nantinya kamu gunakan sebagai senjata utama untuk pertempuran jarak dekat hingga menengah. Kemudian sniper 7,62 mm untuk membunuh dari jarak jauh tanpa sepengetahuan musuh.

Perlu kamu ketahui bahwa senjata 7,62 mm memiliki beberapa varian, yakni Kar98k, M24, Sniper Rifle Mosin Nagant, SLR, dan SKS. Agar bisa menentukan mana yang terbaik untuk kamu, cobalah terlebih dahulu semua sniper tersebut di mode training.

B. M416 dan UMP45

Kombinasi kedua senjata ini bisa kamu gunakan di medan pertempuran. Senjata M416 merupakan salah satu senjata jenis AR atau Assault Rifle dengan waktu reload yang cepat, minim efek recoil, dan fire rate juga cepat. Sehingga bisa kamu gunakan sebagai senjata utama.

Kemudian untuk UMP45 merupakan salah satu senjata yang paling stabil dan bahkan hampir tidak terasa efek recoilnya. Selain itu, senjata ini memiliki fire rate sangat cepat dengan menembakan 25 peluru dalam 3 detik. Sehingga UMP45 cocok untuk kamu bawa bersama M416 saat pertempuran jarak dekat.

C. UMP45 dan SKS

Kombinasi senjata untuk tips bermain PUBG selanjutnya yaitu UMP45 dan SKS. Kenapa UMP45 lagi? Karena mengingat senjata tersebut bisa membunuh lawan secara instan dengan fire rate yang cepat.

Kemudian untuk senjata SKS bisa kamu gunakan dalam pertarungan jarak jauh karena mirip dengan sniper. Nantinya senjata tersebut dapat kamu pasang  scope x8 dan memiliki kelebihan damage besar serta fire rate yang cepat.

D. Groza dan AWM

Adapun kombinasi senjata untuk tips bermain PUBG yaitu Groza dan AWM. Kedua senjata ini cukup langka, sehingga pemain banyak yang mencarinya.

Senjata Groza ini menggunakan peluru berukuran 7,62 mm. Jika dibandingkan dengan M416, Groza memiliki fire rate lebih tinggi, tapi juga memiliki efek recoil yang kuat, sehingga cukup sulit membidik jarak jauh.

Kemudian untuk senjata AWM merupakan salah satu jenis sniper yang mematikan. Senjata ini bisa membunuh musuh sekali tembak dari jarak jauh. Meskipun memiliki jangkauan yang jauh, AWM memiliki kestabilan yang baik.

6. Memperhatikan Map

Tips bermain PUBG berikutnya yaitu harus selalu memperhatikan kondisi map agar tidak cepat kalah dalam pertarungan. Sebab, dalam map terdapat indikator dan mekanisme yang diterapkan seperti Safe Zone, Blue Zone, dan Red Zone.

Dalam mekanisme Safe Zone merupakan tempat atau area aman untuk pemain melakukan pertempuran dengan lingkaran warna putih. Kemudian Blue Zone merupakan area berwarna yang akan mengecil dalam waktu tertentu, jika ada pemain di area tersebut akan terkena damage secara terus-menerus.

Lalu, ada juga Red Zone yang merupakan area berwarna merah dan harus kamu hindari. Nantinya area yang terkena Red Zone akan dijatuhi bom dalam waktu tertentu, sehingga pemain yang ada di area tersebut bisa mati seketika.

7. Bermain Menggunakan Headset

Adapun tips bermain PUBG lainnya yakni menggunakan headset pada saat pertempuran. Mungkin sebagian besar orang bermain berbagai jenis game akan menggunakan headset, namun untuk game PUBG ini, headset memiliki peran penting.

Nantinya pemain yang menggunakan headset akan mendapatkan detail permainan dengan baik dan jelas. Misalnya saja bisa mendengar datangnya pesawat, arah datangnya tembakan, arah datangnya kendaraan, dan langkah musuh.

Sudah Tahu Apa Saja Tips Bermain PUBG?

Itulah beberapa tips bermain PUBG yang bisa kamu terapkan agar menjadi pemain terbaik. Namun, tetap ingat bahwa ini merupakan sebuah game, di mana banyak sekali event di dalamnya yang bisa kamu nikmati, salah satunya membeli skin eksklusif. Ketika membeli skin tersebut, kamu perlu mengisi sejumlah UC PUBG.

Untuk mendapatkan UC, kamu bisa top up PUBG mobile di Saldo Game. Saldogame adalah sebuah platform yang didedikasikan untuk memudahkan pengguna dalam melakukan top up saldo game secara praktis dan efisien.

Platform ini menyediakan berbagai opsi pembayaran dan dukungan untuk berbagai game populer, memastikan pengguna dapat dengan mudah mengisi saldo game mereka tanpa perlu repot mencari metode pembayaran yang berbeda-beda.

Jika kamu mengalami kesulitan, kamu juga bisa menghubungi kontak Saldo Game untuk berdiskusi dengan salah satu tim Saldo Game.

PUBG Global

Top up UC PUBG Mobile Global All Region Termurah !!. Tidak tersedia untuk ID China, Japan, Korea, Taiwan, Vietnam

Top Up PUBG Global

FAQ

Apa singkatan PUBG?

PUBG atau Player Unknown's Battle Ground merupakan game battle royale dengan 100 pemain dalam satu permainan.

Apakah PUBG bisa dimainkan di laptop?

PUBG tidak hanya bisa dimainkan di mobile tapi juga di laptop atau komputer (PC).

Bermain PUBG mobile harus memiliki RAM berapa?

Minimal memiliki RAM 2 GB dengan OS Android 6.1 dan IOS 10.

Apakah PUBG Lite ringan?

PUBG Lite diperuntukan pengguna device dengan spesifikasi ringan atau HP entry level.