Tips Mobile Legend Ala EVOS Esport untuk Membuat Kamu Jago!

Mempelajari dan memahami tips Mobile Legend merupakan cara yang efektif untuk membuat kamu paham bagaimana cara bermain ML dengan benar.

Tips Mobile Legend Ala EVOS Esport untuk Membuat Kamu Jago!

Mempelajari tips Mobile Legend merupakan cara yang tepat untuk menjadikan kamu menjadi seorang pemain profesional. Seperti kita tahu, Mobile Legend atau ML merupakan game multiplayer online battle arena (MOBA) yang sangat populer hingga sekarang.

Para pemainnya berasal dari berbagai kalangan dan setiap hari ratusan juta orang online memainkan game tersebut. Namun, untuk menjadi seorang pemain yang handal, perlu usaha dengan cara-cara yang benar. Itulah mengapa tips berikut ini berguna untuk kamu pelajari.

Tips Mobile Legend Ala EVOS Esport agar Jadi Pemain Pro!

Mereka yang menyandang predikat pro player seperti anggota EVOS Esport tentu melalui proses yang panjang. Namun, kamu bisa mengikuti jejak mereka dengan mempelajari beberapa tips di bawah ini.

1. Memahami Role Play Hero

Tips pertama dan penting untuk kamu ketahui yaitu pastikan kamu paham seperti apa role play masing-masing hero di Mobile Legend. Tentu akan sulit bagi kamu jika bermain ML namun tidak paham peran atau fungsi setiap hero yang ada.

Pada game ini setidaknya terdapat 6 jenis hero yaitu Mage, Marksman, Support, Assassin, Tank, dan Fighter. Masing-masing jenis hero tersebut mempunyai fungsi atau peran yang berbeda.

Sebagai pemain ML, setidaknya kamu dapat menguasai 1 dari masing-masing jenis hero yang ada. Memang hal tersebut terkesan lebih kompleks. Belum lagi ada hero berdasarkan timing-nya yaitu Mid Game, Early Game, dan Late Game.

Maksudnya, hero-hero yang ada akan terasa kekuatannya di awal maupun akhir permainan. Jadi, kamu harus benar-benar memahami setiap peran dari hero tersebut agar dapat menggunakannya dengan maksimal.

2. Cari Build secara Tepat

Selain memahami masing-masing fungsi hero ML, tips Mobile Legend berikutnya adalah kamu wajib paham setiap item maupun build masing-masing hero. Agar bisa memahaminya, kamu dapat membaca deskripsi build yang terdapat di dalam permainan.

Bisa juga dengan menggunakan build yang sudah biasa dipakai para top player maupun build yang sering digunakan oleh hero yang kamu pilih. Jadi, semakin cepat kamu menjadikan build di awal permainan, maka peluang kamu untuk memenangkan permainan semakin besar.

3. Pakai Emblem Talent dengan Efektif

Emblem bisa kamu berikan pada hero sebelum permainan. Setidaknya terdapat 9 jenis emblem seperti Support, Magic, Assassin, dan lain-lain. Semua jenis emblem tersebut mampu memberikan buff secara relevan untuk hero yang kamu gunakan.

Selain itu, kamu dapat melakukan kustomisasi sehingga emblem bisa lebih cocok dengan hero kamu. Tidak sedikit player ML yang cenderung melupakan peningkatan emblem sehingga membuatnya kalah. Bahkan meski kamu mempunyai hero serta tim luar biasa, kamu cenderung kesulitan memperoleh nilai penuh tanpa adanya emblem.

4. Berlatih Menggunakan Skill secara Tepat dan Cepat

Tips Mobile Legend yang keempat yaitu dengan sering-sering berlatih untuk mengarahkan skill secara tepat dan cepat. Sebagai pemain ML, mungkin kamu pernah mendengar ada istilah slow hand serta fast hand. Ternyata skill di ML bisa kamu arahkan sesuai target yang diinginkan.

Terdapat beberapa hero yang memang membutuhkan kecepatan tangan saat mengarahkan skill-nya. Misalnya Fanny, Gusion, Selena, Lancelot, Hayabusa, serta beberapa hero yang lain. Berlatihlah sehingga kamu terbiasa menggunakan skill secara cepat dan tepat.

Caranya bisa dengan menyimak tutorial dari para pro player. Di YouTube tersedia banyak tutorial bagaimana cara kamu mengarahkan skill maupun ulti yang benar.

5. Sering Berlatih

Nama-nama seperti Donkey, Jess No Limit, Luminaire, Rekt dan Wann tentu tidak serta merta menjadi seperti sekarang. Mereka butuh waktu yang panjang untuk bisa mendapatkan predikat sebagai pro player. Butuh ribuan match agar bisa menguasai semua hero di dalam permainan Mobile Legend.

Bagi pemula, jangan mudah putus asa meskipun di awal memang permainanmu mungkin masih jauh dari yang kamu harapkan. Tentu ini bukan sebuah masalah dan tetap berusaha untuk terus berkembang.

Setiap kali selesai match, cobalah melakukan evaluasi apa yang menjadi kelebihan maupun kekurangan kamu. Dengan sering bermain dan melakukan evaluasi, kamu akan semakin berkembang hingga setidaknya mendekati kemampuan dari para pro player ML tersebut.

6. Memahami Strategi Musuh dan Susun Strategi Kamu

Kebiasaan lain yang juga harus kamu kembangkan yaitu memahami strategi musuh. Tips Mobile Legend ini perlu kamu terapkan sebelum match dimulai. Setidaknya terdapat momen di mana kamu bisa melihat tim musuh dan menambahkan utilitas.

Selain itu, kamu juga bisa memikirkan strategi apa yang nanti akan kamu terapkan. Tidak kalah penting, waspadalah terhadap hero lawan yang berpotensi merepotkan selama permainan.

Kamu juga tidak perlu terlalu fokus mengejar hero tertentu jika ternyata hero tersebut tidak begitu berbahaya. Fokuslah pada hero lawan yang memang berpotensi lebih membahayakan kamu.

7. Jangan Main Sendiri

Bagi pemula, sebaiknya kamu jangan membiasakan diri untuk bermain sendirian, terutama saat menuju late game atau akhir permainan. Mengapa ini penting? Karena Mobile Legend merupakan game yang membutuhkan kerja sama tim agar bisa mencapai tujuan yakni menghancurkan base lawan.

Maka dari itu, pentingkan kerja sama tim. Jangan sampai kamu malah kalah hanya karena mencoba main sendirian dan ternyata dikeroyok oleh lawan-lawan kamu.

8. Baca Mini Maps

Saat memainkan game Mobile Legend, kamu sudah disediakan peta untuk melihat seperti apa kondisi sekitar. Peta tersebut letaknya di sudut kiri atas, gunakan mini maps ini untuk mengetahui teman satu tim, lokasi lawan, dan lain-lain. Melalui mini maps, kamu juga tahu kapan seharusnya melakukan penyerangan dan mundur.

Sudah Tahu Tips Mobile Legend?

Itulah beberapa tips penting agar kamu menjadi seorang pemain ML yang andal. Jika butuh top up Mobile Legend, kamu bisa melakukannya di Saldo Game. Saldo Game adalah platform untuk memudahkan para gamer dalam top up saldo game dengan cara yang praktis. Di sana, banyak promo top up diamond yang tersedia untuk kamu.

Selain itu, proses top up di Saldo Game juga mudah dan sangat cepat. Tinggal masukkan ID Player, Zone ID, lalu pilih nominal top up kamu. Kamu juga bisa menghubungi kontak Saldo Game untuk mendapatkan informasi menarik lainnya dan berdiskusi dengan salah satu tim Saldo Game.

Mobile Legends

Beli Sekarang Promo Top Up Diamond Mobile Legends ML proses tercepat termurah terpercaya buka 24 jam. Discount diamon ml hingga Twilight Pass dan Weekly Pass MLBB

Top Up Mobile Legends

FAQ

Bagaimana cara main ML biar menang?

  • Gunakan hero yang memang paling kamu kuasai dan andalkan.
  • Gunakan emblem serta build terbaik. Kamu bisa mencoba build top dari top player.
  • Jangan terburu-buru banned hero.
  • Fokus terhadap role hero yang kamu mainkan.
  • Tingkatkan level hero kamu.

Hero apa yang cocok untuk pemula Mobile Legend?

  • Nana.
  • Eudora.
  • Tigreal.
  • Saber.
  • Sun.
  • Balmond.
  • Zilong.

Hero apa yang sakit di ML?

Miya merupakan hero yang dianggap paling sakit karena mempunyai skill serta damage yang menyusahkan lawan.

Kenapa Penjoki selalu menang?

Salah satu alasan yang membuat penjoki sering menang yaitu karena mereka mempunyai keterampilan sangat tinggi dalam memainkan game Mobile Legend. Mereka adalah para player berpengalaman yang peringkatnya sudah tinggi.