Mengenal Undawn, Game Survival Realistis Terbaik di 2024

Sebelum main game Undawn, yuk simak ulasan lengkap dan keunggulannya sebagai permainan survival dengan grafis tercanggih di artikel ini!

Mengenal Undawn, Game Survival Realistis Terbaik di 2024

Garena belakangan ini memang jadi sorotan karena game survival realistis besutannya yang bernama Undawn ramai diperbincangkan para gamer. Sehingga, game ini sudah di-download lebih dari 5 juta pengguna. Namun, tahukah kamu kenapa game ini sangat digemari? Yuk, simak ulasan lengkap dan keunggulan dibawah ini.

Mengenal Game Survival Undawn

Undawn adalah game survival besutan Tencent Games yang Garena rilis pada 15 Juni 2023 silam. Dengan mengusung tema open-world survival, developer menargetkan pengguna Android dan iOS serta akan merilis mode PC dalam waktu dekat ini.

Dalam game ini, kamu akan disuguhkan dunia dalam masa apocalypse, yang mengharuskan kamu bertahan hidup melawan serangan virus zombie. Banyak warga sipil, hewan, dan tumbuhan yang terinfeksi, sehingga menimbulkan banyak muatan yang akan menjadi minibos dari permainan ini.

Seperti game bertahan hidup lainnya, kamu akan disediakan berbagai peralatan dan senjata untuk bertahan hidup. Dengan menjelajahi dunia baru, menamatkan misi, atau melakukan pembelian perlengkapan dan senjata, melakukan top up RC Undawn akan meningkatkan kemampuan bertahan hidup dalam game.

Tencent Games menyediakan peta open-world yang luas, dengan berbagai medan serta tampilan visual yang mempesona dan realistis. Uniknya, selain senjata dan perlengkapan bertahan hidup, kamu dapat meningkatkan skill atau proficiency dengan sering melakukan aktivitas tertentu.

Review Undawn dari Berbagai Aspek

Untuk memberikan gambaran menyeluruh terkait game survival satu ini, kamu bisa mengamati review lengkapnya dari berbagai aspek berikut ini.

1. Grafis dan Visual

Jika kamu menilik dari sudut pandang grafis dan visual, game ini menawarkan pengalaman yang sangat realistis. Dengan Unreal Engine 4, game ini menampilkan detail ornamen, seperti rumah dan hutan, dengan sangat baik dan cukup detail.

Hutan yang rimbun, dataran bersalju, gurun pasir, dan kota yang didesain dengan apik membuat pengalaman bermain menjadi lebih imersif. Karena menggunakan konsep open-world, kamu dapat menikmati lingkungan yang luas dan beragam dengan pencahayaan dinamis dan bayangan realistis yang menambah kedalaman visual.

Namun, untuk merasakan pengalaman bermain lebih menarik, kamu perlu device yang mendukung performa grafis dan visual dari game ini. Setidaknya, kamu butuh smartphone dengan chipset Qualcomm Snapdragon 870 dan RAM 6GB agar game Undawn yang kamu mainkan tidak patah-patah dengan visual maksimal rata kanan.

2. Alur Cerita dan Gameplay

Alur cerita dari game ini bermula dari dunia yang gempar karena serangan virus zombie. Kamu akan menjadi seorang pejuang dalam Raven Squad yang berusaha memecahkan misteri mutasi virus yang menghancurkan dunia.

Tujuan utama dari game ini adalah mengungkap asal-usul virus sembari bertahan hidup dalam dunia yang kacau. Game ini menawarkan pengalaman survival yang menegangkan dengan elemen penjelajahan, pengumpulan sumber daya, dan pertempuran melawan berbagai ancaman.

Gameplay Undawn akan menghadirkan pengalaman shooting yang apik dengan kontrol yang realistis, memungkinkan kamu untuk merasakan ketegangan setiap wave kedatangan zombie. Meningkatkan skill dan profisiensi yang beragam memungkinkan karakter kamu dapat bertahan hidup dengan lebih leluasa.

Selain itu, variasi dalam pertempuran dan strategi bertahan hidup sangat diperlukan, mulai dari menaikkan level, menghadapi musuh yang bermutasi, bekerja sama, hingga menciptakan peralatan yang mendukung. Untungnya, fitur crafting dalam game ini cukup lengkap, mulai dari kebutuhan harian hingga senjata yang bervariasi.

3. Karakter dan Kustomisasi

Karakter Undawn yang kamu buat dapat naik level melalui berbagai aktivitas dalam permainan, seperti mengalahkan musuh, crafting, dan menyelesaikan misi. Tentunya, kamu dapat menciptakan karakter yang unik dan mengembangkan kemampuannya sesuai dengan gaya bermain kamu.

Setiap peningkatan level memungkinkan kamu membuka dan meningkatkan berbagai skill, termasuk strength, dexterity, vitality, serta skill combate dan penggunaan senjata. Damage senjata dapat ditingkatkan melalui crafting dan gathering, memungkinkan adanya penyesuaian dan optimasi dengan karakter yang kamu kembangkan.

Kustomisasi karakter secara personal juga memungkinkan kamu mengubah penampilan, jenis senjata, dan mengembangkan skill tree sesuai kebutuhan. Dalam mode guild atau multiplayer, perbedaan dan keunikan setiap karakter menjadi keuntungan, karena gaya bertarung dan kemampuan yang saling melengkapi.

Keunggulan Undawn

Game ini banyak digemari karena memiliki berbagai keunggulan, seperti halnya:

  • Menawarkan pengalaman survival yang sangat realistis dan menegangkan dengan gamplay menarik;
  • Sensasi bertahan hidup nyata dengan fitur lapar, haus, kelelahan, dan mengantuk membuat game terlihat lebih menantang;
  • Game ini menyediakan map yang luas dengan berbagai medan, mulai dari perkotaan, hutan, laut, gurun, dan dataran bersalju;
  • Undawn juga menawarkan tampilan yang sangat realistis dengan fitur crafting yang lengkap, memungkinkan kamu membuat dan meningkatkan berbagai perlengkapan dan senjata sesuai gaya bermain;
  • Memiliki alur cerita yang menarik dan mode open-world membuat permainan tetap fresh dan tidak membosankan, dengan banyak misi dan tantangan yang harus kamu selesaikan; dan
  • Peningkatan skill dan crafting melalui aktivitas berulang memberikan nuansa yang lebih realistis dan memuaskan dalam pengembangan karakter dan perlengkapan.

Fitur Terbaru Undawn

Bagi kamu yang memainkan game ini, pastinya sudah tidak asing dengan beberapa fitur terbaru seperti berikut ini.

A. Robot Terbang

Dalam update terakhir, kamu dapat mengakses robot terbang yang dapat kamu kustomisasi untuk memberikan buff damage dan defence. Fitur ini tidak hanya memberikan keuntungan strategis yang signifikan dalam pertempuran, tetapi juga menambah variasi dalam gameplay.

B. Fitur “Perks” Setelah Level 10

Setelah mencapai level 10, kamu dapat mengakses fitur “Perks” yang memungkinkan peningkatan kemampuan karakter saat mengumpulkan pengalaman dan sumber daya. Fitur ini memberikan kemampuan tambahan yang signifikan, mulai dari damage, ketahanan, dan skill khusus lainnya yang membuat strategi lebih berkembang.

C. Map Baru Stygian City

Stygian City adalah map baru yang menawarkan tiga lokasi berbeda dengan tingkat kesulitan yang cukup tinggi. Jelajahi area yang lebih luas untuk menemukan perlengkapan dan item baru hingga event atau misi tersembunyi.

Top Up Undawn

Beli Top Up Garena Undawn Tercepat Se-Indonesia, Dijamin Aman . Metode pembayaran dengan e-wallet bisa melalui Dana, Ovo, gopay, QRIS, ShopeePay, dan Link Aja. Sedangkan virtual account bisa melalui BCA, Mandiri, Bank BRI, BNI, Permata Bank, CIMB Niaga, Danamon, Maybank, BSI, bank bjb. Yuk top up di sini!

Top Up Undawn

Tertarik Memainkan Undawn?

Kesimpulannya, game Undawn merupakan salah satu permainan dengan penilaian yang baik secara grafis, visual, gameplay, maupun alur cerita. Map yang luas dan fitur yang cukup lengkap membuat sensasi bermain lebih nyata.

Tingkatkan daya juang dengan meningkatkan atau membeli perlengkapan dari shop dengan cara top up in game. Pastikan menggunakan marketplace voucher game terpercaya seperti Saldo Game. Pasalnya, top up Saldo Game memberikan jaminan kemudahan dan harga terbaik untuk pengguna setianya!

FAQ

Bagaimana spesifikasi device minimum untuk bermain Undawn?

Setidaknya kamu butuh smartphone dengan chipset Qualcomm Snapdragon 870 dan RAM 6GB, agar game tidak patah-patah saat pengaturan maksimal rata kanan.

Berapa kapasitas penyimpanan free yang dibutuhkan?

Setidaknya butuh sekitar 15GB untuk penyimpanan maksimal, mencakup sistem, patch, dan update terbaru.

Apakah Undawn game offline atau online?

Undawn adalah game online yang bisa kamu mainkan di perangkat mobile dan PC.

Game Undawn termasuk game apa?

Undawn adalah game survival shooter lintas platform yang dikembangkan oleh Lightspeed Studios dari Tencent dan diterbitkan oleh Garena.