Valorant Ekonomi Ketahui Kapan dan Apa yang Harus Dibeli

Valorant ekonomi merupakan sistem yang harus kamu pahami sebagai pemain Valorant untuk meningkatkan peluang kamu meraih kemenangan.

Valorant Ekonomi Ketahui Kapan dan Apa yang Harus Dibeli

Valorant, sebuah game tembak-menembak taktis yang dikembangkan Riot Games. Game 5v5 ini menawarkan beragam elemen strategi untuk kamu pahami jika ingin memenangkan permainan. Salah satunya yaitu memahami seperti apa sistem Valorant ekonomi yang baik.

Dengan melakukan pengelolaan ekonomi secara tepat, peluang meraih kemenangan akan lebih besar. Artikel ini akan menjelaskan secara mendalam seputar sistem ekonomi pada game Valorant serta bagaimana cara memperoleh kredit di game tersebut.

Panduan tentang Valorant Ekonomi

Pada game Valorant, para pemain akan memulai masing-masing ronde dengan total uang tertentu, yang disebut sebagai "kredit". Nanti kredit tersebut bisa kamu gunakan untuk membeli senjata, kemampuan unik agen, maupun peralatan.

Jumlah kredit yang kamu miliki akan sangat mempengaruhi strategi tim yang kamu terapkan. Ini berlaku ketika menyerang maupun bertahan. Lalu bagaimana cara kamu memperoleh kredit atau uang di game Valorant?

1. Tips Dasar

Agar kamu memperoleh uang di game Valorant, sangat penting untuk menang dalam ronde serta memperoleh kill. Setiap kali kill akan memberi 200 kredit. Sementara saat menanam spike akan memberi 300 kredit.

Ketika kamu berhasil menang dalam ronde besar berarti memberi hadiah sebanyak 3000 kredit. Lalu bagaimana saat kamu kalah pada satu ronde? Kamu masih bisa memperoleh kredit sebesar 1900.

Kemudian ketika kalah pada dua ronde, memberi kredit sebanyak 2400. Kalah pada tiga ronde atau bahkan lebih akan memberi 2900 kredit. Akan tetapi, pastinya terdapat pengecualian di dalam kalkulator Valorant ekonomi.

Contohnya, bertahan hidup tanpa harus menanam spike akan memberi 1000 kredit ketika kalah. Maka dari itu, sebagai pemain sangat penting agar mengenal beragam istilah seperti full burry yang di dalamnya mencakup Vandal/Phantom, armor, maupun kemampuan.

Kemudian terdapat ronde eco dan save untuk mengumpulkan dana. Dibandingkan dengan game-game lainnya, para pemain Valorant bisa mengecek kredit minimum untuk ronde selanjutnya sehingga praktis dapat memprediksi seperti apa hasilnya.

2. Tips Lanjutan

Sekarang kamu telah paham dasar-dasar sistem ekonomi pada game Valorant. Selanjutnya yaitu tentang tips putaran pada Valorant ekonomi. Kebanyakan para pemain akan membeli senjata pada ronde pertama, lengkap dengan kemampuan atau skill.

Akan tetapi, terdapat situasi di mana akan lebih baik untuk memperoleh armor terlebih dahulu. Tujuannya agar kamu bisa selamat dari kematian. Terkait keputusan antara armor + kemampuan atau Ghost tergantung situasi maupun lawan yang kamu hadapi.

Artinya, ada kondisi di mana sebaiknya kamu memperoleh armor dulu karena mampu meningkatkan peluang bertahan hidup. Berkaitan dengan skill, pastikan kamu selalu mengambil yang sesuai dan penting untuk tim.

Bahkan sebaiknya kamu mengorbankan kemampuan agar bisa memperoleh senjata terbaik. Selanjutnya, ketika ronde pertama selesai maka strategi yang nanti kamu terapkan harus berbeda. Ini menyesuaikan kondisi apakah kamu berhasil menang atau kalah.

Sementara itu, ketika kamu berhasil meraih kemenangan pada dua ronde pertama, nanti tim akan masuk ke bonus round alias ronde ketiga. Sebaiknya kamu menyimpan senjata pada ronde kedua sehingga kamu bisa menghemat kredit pada ronde selanjutnya.

Melakukan langkah tersebut memastikan tim kamu punya cukup kredit untuk babak atau ronde berikutnya.

Daftar Harga Senjata, Skill, dan Armor di Game Valorant

Masih seputar Valorant ekonomi. Pembahasan berikutnya yaitu daftar harga senjata, armor, dan skill yang ada pada game tersebut:

1. Guns

Setidaknya terdapat 6 macam kelas senjata yang dapat kamu pilih. Beberapa tipe senjata tersebut yaitu SMGs, Sidearms, Rifles, Shotguns, Sniper Rifles, dan Machine Gun. Setiap pemain bisa memakai satu senjata utama dan satu senjata cadangan sesuai kategori yang sudah disebutkan.

Berikut informasi seputar urutan senjata di Valorant dan berapa banyak kredit yang kamu butuhkan untuk membelinya.

  • Classic: Gratis
  • Shorty: 150
  • Frenzy: 450
  • Ghost: 500
  • Sheriff: 800
  • Bucky: 850
  • Marshal: 950
  • Stinger: 1100
  • Spectre: 1600
  • Ares: 1600
  • Judge: 1850
  • Bulldog: 2050
  • Guardian: 2250
  • Odin: 3200
  • Phantom: 2900
  • Vandal: 2900
  • Operator: 4700

Semakin efektif atau kuat senjata yang kamu miliki, semakin banyak kredit untuk kamu keluarkan jika ingin mendapatkannya.

2. Armor

Masih membahas Valorant ekonomi, kamu perlu tahu bahwa kamu harus bisa memberikan proteksi diri sebaik dan sebanyak mungkin. Armor memungkinkan kamu punya lapisan pelindung tambahan ketika berperang.

Terdapat 2 pilihan armor yaitu Light Shields yang bisa kamu beli dengan harga kredit 400 dan memberi 25 perlindungan perisai. Sementara itu, ada Heavy Shields seharga 1000 kredit serta memberi 50 perlindungan perisai. Perisai bisa kamu bawa pada setiap putaran dan ketika rusak, maka kamu harus membelinya dengan harga penuh.

3. Abilities

Masing-masing agen di game Valorant punya serangkaian skill unik yang bisa kamu beli selama fase pembelian. Untuk biaya kemampuan tersebut cenderung variatif dan masing-masing agen sudah diberi satu basic skill gratis untuk setiap putaran.

Adapun kemampuan di Valorant sangat beragam. Untuk itu kamu harus benar-benar mengetahui kemampuan utama agen yang kamu mainkan.

4. Ultimate

Ultimate merupakan kemampuan kuat yang harus diisi agent untuk dipakai meskipun mengumpulkan poin atau orb. Agent akan memperoleh satu tagihan Ultimate ketika:

  • Melakukan kill
  • Terbunuh
  • Menanam spike
  • Menjinakkan spike
  • Mengumpulkan ult orb yang ada di map

Setiap agen punya biaya Ultimate-nya sendiri. Untuk Ultimate kuat akan mengharuskan agen memperoleh lebih banyak poin maupun orb agar bisa mendapatkannya.

Valorant

Beli VALORANT Points Termurah hanya dalam hitungan detik! Cukup masukkan ID riot ID, pilih jumlah VALORANT Points yang Kamu inginkan, selesaikan pembayaran, dan VALORANT Points tersebut akan langsung masuk ke akun VALORANT Kamu!!!!!

Top Up Valorant

Sudah Paham tentang Valorant Ekonomi?

Jadi, memahami seperti apa sistem ekonomi pada game Valorant memungkinkan peluang kamu menang lebih besar. Bagi yang ingin top up Valorant Point, kamu bisa melakukannya di Saldo Game. Sebuah platform terpercaya yang menawarkan layanan top up untuk berbagai game online.

Untuk cara top up Valorant Point di Saldo Game sangat mudah. Bahkan kamu berpeluang untuk mendapatkan penawaran menarik yang sayang untuk kamu lewatkan. Informasi terkait top up Saldo Game silahkan langsung mengunjungi website kami!

FAQ

Bagaimana perekonomian di Valorant?

Valorant ekonomi menentukan bagaimana cara kamu mengelola mata uang pada game tersebut. Istilah ini dikenal dengan sebutan kredit atau creds yang akan berpengaruh terhadap kemampuan kamu dalam membeli baju besi, senjata, serta utilitas.

Apa itu eco dalam Valorant?

Eco Round merupakan situasi ketika tim kamu memilih menyimpan uangnya daripada digunakan untuk membeli senjata. Keputusan tersebut biasanya menjadi pilihan saat tim mengalami kekalahan pada ronde sebelumnya dan perlu untuk mengumpulkan uang. Dengan begitu, kamu dapat membeli senjata dengan kemampuan yang lebih baik pada ronde selanjutnya.

Apa itu Thrifty di Valorant?

Thrifty pada game Valorant mencerminkan kemenangan tim melalui perlengkapan yang sifatnya lebih terbatas daripada yang dimiliki lawan.

Berapa peringkat ekonomi di Valorant?

Econ Rating pada game Valorant merupakan metrik yang mengindikasikan berapa besar kerusakan atau damage yang kamu timbulkan pada setiap 100 kredit untuk membeli senjata dan item. Untuk rumusnya yaitu Econ Rating = Damage / (Kredit x 1000).

Apakah kematian akan memberimu lebih banyak kredit di Valorant?

Dengan kekalahan yang selalu kamu dapatkan secara berturut-turut, nanti tim kamu bisa memperoleh lebih banyak kredit.